Beranda Advertorial Taruna STTD, Praja IPDN dan Mahasiswa STP Jakarta Temui Bupati

Taruna STTD, Praja IPDN dan Mahasiswa STP Jakarta Temui Bupati

TANJABBAR, AksesJambi.com – Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) H. Safrial sambut kunjungan Taruna Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), mahasiswa Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta dan Praja IPDN asal Kabupaten Tanjabbar dalam rangka silaturahmi di Aula utama Kantor Bupati, Kamis (02/01/2020).

Bupati Safrial dalam sambutannya menyampaikan, selain pembangunan infrastruktur Pemkab Kabupaten Tanjabbar saat ini juga komitmen meningkatkan pembangunan sumber daya manusia. Sebagai upaya, Pemkab telah banyak lakukan kerjasama dengan berbagai sekolah tinggi, diantaranya STTD, Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta, IPB, Universitas Sahid, SKK Migas, dan Sekolah Parawisata Bandung.

“Kita upayakan, putra dan putri Tanjabbar memiliki kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja,” ujarnya.

“Kedepan di zaman revolusi 4.0 perlu dibarengi kecerdasan, kejujuran dan semangat, saya bangga dengan adik-adik STTD, STP, dan IPDN yang berhasil dari Tungkal,” kata Bupati.

Sementra itu, Kepala BKPSDM Tanjabbar, Gatot Suwarso dalam laporannya menyampaikan, taruna STTD berjumlah 20 orang, nantinya 8 orang akan kembali ke Daerah dan 12 orang lainnya akan disebar ke Kabupaten Kota Wilayah Indonesia.

Sedangkan untuk Taruna Taruni STP Jakarta asal Tanjabbar 7 orang dan untuk tingkat 1 tahun masuk 2019 berjumlah 4 orang, dengan rincian program studi teknik penangkapan ikan 2 orang, penyuluh perikanan 1 orang, program studi pengelolaan sumber daya peraian 1 orang, dan tingkat 2 tahun 2018 berjumlah 3 orang.

Dalam silaturahmi ini hadir juga sebanyak 4 orang praja Istitut Pemerintahan dalam negeri (IPDN) asal Kabupaten Tanjabbar. (DIKA)

DRadio 104,3 FM Jambi