Beranda Advertorial Pemprov Jambi Keluarkan Surat Edaran Bantu Korban Gempa dan Tsunami

Pemprov Jambi Keluarkan Surat Edaran Bantu Korban Gempa dan Tsunami

JAMBI, AksesJambi.com – Bencana yang menimpa Kota Palu dan Donggala pada beberapa waktu lalu turut di rasakan oleh seluruh elemet masyarakat termusuk di Provinisi Jambi.

Untuk meringankan beban saudara sebangsa dan setanah air yang tertimpa musibah Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori umar mengeluarkan surat edaran untuk kepada para kepala daerah di sebelas kabupaten kota untuk membantu warga Palu dan Donggala.

Hal tersebut dikatakan Sekda Provinsi Jambi M. Dianto usai menjadi inspektur upacara hari kesaktian pancasila bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi turut berduka cita akan musibah yang telah menimpa warga Palu dan Donggala pada beberapa waktu lalu.

“Plt Gubernur Jambi telah menanda tangani surat edaran untuk Kepala Daerah yang turut membantu korban gempa yang di sertai gelombang Tsunami. Tidak hanya tugas kepala dearah saja yang akan membantu korban gempa dan Tsunami yang terjadi, tetapi seluruh element yang ada termasuk ASN,” kata Sekda, Senin (01/10/2018).

Sekda juga mengatakan, Kondisi saat ini korban masih kesulitan makanan, BBM dan banyak lagi yang harus di butuhkan dan korban juga masih ada yang belum di temukan.

“Korban sekarang tidak di rawat di kota palu saja ada 900 orang yang di rawat di Makassar. Plt sudah memberikan arahan agar kita segera mendonasikan untuk korban gempa dan tsunami dikota Palu dan Dongala,” ucap Sekda.

Sekda juga menambahkan bantuan yang akan di berikan berupa materil. Karena untuk memberikan bantuan tidak dapat diberikan dalam waktu dekat karena jarak tempuh yang sangat jauh dan memakan waktu lama. (Syahrul)

DRadio 104,3 FM Jambi