Beranda Akses Kebutuhan Daging Beku Meningkat Jelang Idul Adha

Kebutuhan Daging Beku Meningkat Jelang Idul Adha

JAMBI, AksesNews – Stok daging beku di gudang Bulog kosong dikarenakan tidak adanya pasokan daging beku dari pusat. “Iya memang satu minggu terakhir ini stok daging beku kita kosong,” kata Kadivre Bulog Jambi, Bachtiar, Kamis (01/08/2019).

Tidak semerta-merta kosong, stok daging beku untuk konsumsi kecil atau rumahan masih tersedia. “Kalau masyarakat belinya dalam partai yang besar tidak ada, kalau sedikit untuk kebutuhan sehari-hari 1-2 kg masih adalah stok kita,” kata Bachtiar.

Menyikapi kekosongan stok daging beku di Jambi, dirinya menyampaikan pihaknya telah mengajukan kepada pusat untuk menambah pasokan di Jambi.

“Kita udah ajukan 40 Ton daging beku ke pusat mudah-mudahan awal Agustus minggu pertama stok daging kita masuk lagi,” kata Bachtiar.

Dalam menghadapi Idul adha, menurut Bachtiar kebutuhan daging beku masyarakat meningkat pihaknya juga telah mewanti-wanti.

“Biasanya Lebaran idul adha orang banyak potong /kurban, jadi lonjakan akan kebutuhan daging beku juga tidak begitu signifikan,” kata Bachtiar.(Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi