Beranda Akses Dinas PUPR Provinsi Jambi Gelar Lomba Konstruksi Tingkat Kabupaten/Kota

Dinas PUPR Provinsi Jambi Gelar Lomba Konstruksi Tingkat Kabupaten/Kota

JAMBI, AksesNews – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi melalui Bidang Bina Konstruksi menyelenggarakan kegiatan lomba Konstruksi Tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi yang dimulai pada tanggal 22-24 Desember 2021. 

Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, M Fauzi mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk menciptakan tenaga kerja konstruksi yang dapat berkontribusi pada pembangunan infrastruktur di Provinsi Jambi.

“Kegiatan ini diikuti oleh 11 kabupaten/kota, dimana total keseluruhan peserta sebanyak 66 orang yang terdiri dari pengawas, tukang bata, tukang keramik, tukang elektrical, tukang plumbing, dan tukang rangka baja,” sebutnya, Sabtu (01/01/2022).

Lomba pekerja konstruksi ini, dilaksanakan dengan memenuhi SOP Protokol Kesehatan yang sangat ketat guna mencegah penularan wabah virus Covid-19 yang saat ini masih menjadi Pandemi dan terus meningkat.

Fauzi berharap, ke depannya kegiatan ini dapat menjadi investasi jangka panjang dalam membentuk kualitas SDM disektor jasa konstruksi yang baik dan profesional, sehingga dapat bersaing dengan tenaga kerja asing di luar sana. (Bahara Jati)