Beranda Akses Liga 3 Jambi, 4 Klub Perebutkan Tiket Babak Final

Liga 3 Jambi, 4 Klub Perebutkan Tiket Babak Final

BATANGHARI, AksesJambi.com – Satu persatu tim yang berlaga di Liga 3 Jambi berguguran, kini tersisa empat klub yang akan bertanding pada Sabtu (30/10/2021) untuk memperebutkan tiket babak final

Empat klub yang akan berlaga tersebut yakni, Merangin FC bertemu PS Muaro Jambi pada pukul 13.30 WIB dan pertandingan selanjutnya pada pukul 15.30 WIB akan mempertemukan Jambi United dengan Persikota Sungai Penuh.

Saat dibincangi AksesJambi.com, Pelatih PS Muaro Jambi, Anhar mengatakan, tentunya untuk menghadapi klub Merangin FC ia sudah mempunyai strategi khusus, sebab Merangin FC sendiri merupakan klub yang mempunyai pemain yang berkualitas.

“Para pemain terus kita meminta untuk bermain secara maksimal, anggap saja semua pertandingan adalah babak final. Dan kita ketahui, Merangin FC sendiri kerap menjuarai berbagai event pertandingan sepak bola Jambi,” ujarnya, Jumat (29/10/2021).

Dikatakannya, selama Liga 3 Jambi berlangsung, ia melihat ada beberapa hal yang harus mereka antisipasi dari kesebelasan Merangin FC, salah satunya counter attack yang mereka lancarkan.

“Seperti dipertandingan sebelumnya, serangan balik mereka sangat luar biasa, dan ada beberapa poin lagi yang perlu kita antisipasi dari cara bermain mereka,” tambahnya.

Lanjut Anhar, untuk saat ini kondisi fisik maupun mental anak didiknya sudah siap untuk menghadapai babak semi final.

“Kondisi pemain dalam kondisi prima, kita harap PS Muaro Jambi dapat lolos ke babak final, dan lolos menuju putaran nasional,” tutupnya.

Sementara itu di lain tempat, Pelatih Jambi United, Oktavianus mengatakan, tim yang ia bimbing akan menghadapi Persikota Sungai Penuh. Sama seperti sebelumnya, ia tidak pernah menganggap enteng lawan tanding anak-anak didiknya.

“Kalau kita lihat, di kesebelasan Persikota Sungai Penuh ada beberapa pemain yang menjadi kunci. Dan itu patut kita waspadai,” ujarnya.

Oktavianus pun mengakui bahwa masih ada kelemahan-kelemahan dalam sistem permainan anak-anak didiknya, meskipun selama pertandingan mereka belum pernah mengalami kekalahan.

“Kita akui, para pemain Jambi United kerap lengah setelah unggul skor, dan kita harapkan itu tidak akan terjadi lagi dipertandingan selanjutnya.

Meski demikian, Oktavianus meyakini, klubnya akan lolos ke babak final dan siap menjadi pemenang dalam Liga 3 Jambi. Dan ia meminta agar para pemain Jambi United bermain secara maksimal saat melawan klub Persikota Sungai Penuh.

“Kita upayakan agar anak-anak tidak lengah, mereka harus fokus selama pertandingan berlangsung hingga kedua babak berakhir,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara Liga 3 Jambi, Tandri mengatakan, pertandingan semi final ini hanya dilakukan selama satu kali. Bagi tim yang menang, maka akan dinyatakan lolos ke babak selanjutnya.

“Dan pertandingan final akan diselenggarakan pada hari Senin, mereka yang menjadi juara satu berpeluang mengantongi tiket untuk ikut dalam putaran liga 3 Nasional, namun kita lihat regulasi selanjutnya,” tutupnya. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi