Beranda Akses Meningkat Drastis, Penumpang di Bandara Jambi Capai 700 Orang per Hari

Meningkat Drastis, Penumpang di Bandara Jambi Capai 700 Orang per Hari

JAMBI, AksesNews – Jumlah penumpang di Bandara Sultan Thaha Jambi meningkat pesat per hari, dibandingkan saat PPKM level 4 di Kota Jambi beberapa bulan yang lalu.

Executive General Manager (EGM) Bandara Sultan Thaha Jambi, Agus Supriyanto mengatakan dalam satu hari penumpang yang berangkat dari bandara itu bisa rata-rata 700 orang.

Tanggal 24 Oktober lalu, ada 791 orang yang berangkat dari Bandara Sultan Thaha Jambi. Sedangkan kemarin ada penumpang yang berangkat mencapai 691 orang.

Sedangkan penumpang yang tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi, pada tanggal 26 Oktober lalu mencapai 637 orang.

“Jauh dibandingkan dulu, saat PPKM level 4 (Kota Jambi) penumpang sedikit. Yang berangkat 150 orang,” katanya, Rabu (27/10/2021).

Menurutnya, peningkatan penumpang terjadi juga karena penurunan tarif PCR, yang mana menjadi salah syarat untuk penerbangan.

“Ditambah lagi ada maskapai yang bekerja sama dengan rumah sakit untuk mengadakan PCR yang tarif Rp 385.000. Yang punya tiket penerbangan yang boleh,” ungkapnya.

Jumlah penerbangan dari bandara itu bisa mencapai 6 kali. Kebanyakan tujuannya ke DKI Jakarta. Sedangkan maskapai yang aktif belakang ini, yakni Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia, Cittilink, dan Susi Air. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi