Beranda Akses TNI Dilibatkan dalam ‘New Normal’ Covid-19, Danrem: Kita Harus Berhati-hati

TNI Dilibatkan dalam ‘New Normal’ Covid-19, Danrem: Kita Harus Berhati-hati

JAMBI, AksesNews – Dalam rangka memberikan Pengarahan dan tatap muka, Danrem 042/Gapu Kolonel Kav M. Zulkifli, S.I.P., M.M beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Makodim 0415/Batanghari, pada Rabu (27/05/2020).

Kunker tersebut juga sekaligus memperkenalkan dirinya kepada Perwira Jajaran Kodim 0415/Batanghari sebagai Danrem 042/Gapu yang baru.

Kehadiran Danrem beserta rombongan disambut langsung oleh Dandim 0415/Batanghari Kolonel Inf J. Hadiyanto, S.I.P dan Perwira Jajaran Kodim 0415/Batanghari.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kasiren Korem 042/Gapu Letkol Inf Rusdi, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf R.M. Hatta, Kasdim 0415/Bth Mayor Inf Beni, Pabung Jajaran Kodim 0415/Bth, dan sejumlah jajaran di Kodim 0415/Bth.

Dandim 0415/Bth Kolonel Inf J. Hadiyanto, S.I.P., menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada Danrem 042/Gapu yang telah menyempatkan diri mengunjungi Makodim 0415/Bth.

“Kami sangat berbangga dan bersyukur karena satuan kami Kodim 0415/Bth yang pertamakali dikunjungi oleh Danrem 042/Gapu beserta rombongan,” kata Dandim 0415/Bth Kolonel Inf J. Hadiyanto, S.I.P.

Selain itu, Dandim 0415/Bth Kolonel Inf J. Hadiyanto, S.I.P juga menyampaikan perkembangan terkait situasi Covid-19 di Wilayah Kota Jambi dan kegiatan anggota Kodim 0415/Bth dalam perbantuan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi.

Kata Dandim, dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kota Jambi dengan penjagaan di Posko perbatasan dan melakukan penyemprotan.

Tak hanya itu, Dandim juga menerangkan soal diwilayah Kabupaten Batanghari masih adanya kegiatan illegal drilling yang dilakukan masyarakat disana, tetapi sekarang sudah berkurang dan sengketa lahan yang terjadi disana antara masyarakat dengan pihak perusahaan.

Selain itu, Dandim juga melaporkan terkait Karhutla yang terjadi di Kabupaten Muaro Jambi, serta bantuan yang diberikan Pemkot Jambi, perbaikan perumahan dinas, pembangunan Gudang Senjata dan pembangunan Kantor Unit Intel Kodim 0415/Bth yang saat ini sedang dalam pembangunan.

Sementara itu, Danrem 042/Gapu Kolonel Kav M. Zulkifli, S.I.P., M.M., dalam sambutannya menyampaikan sedikit pengalaman dalam perjalanan dinas nya.

“Tahun 1988 saya meninggalkan jambi, tahun 2020 saya kembali ke jambi menjadi Danrem 042/Gapu, itulah perjalanan dinas saya dan kita harus menikmati tugas dinas ini, pengalaman mungkin sama kita sebagai prajurit TNI dan harus berdinas dengan baik karena banyak prajurit bermental jelek yang dipecat, kita harus bersosialisasi dengan masyarakat,” kata Danrem 042/Gapu.

Dirinya mengajak seluruh prajurit TNI khususnya di Korem dan Kodim untuk harus melaksanakan tugas pokok dengan baik dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah serta Kepolisian.

“Saya minta Danramil harus banyak bersama anggota koramil, dan jangan sampai Koramil dalam keadaan kosong Danramil harus sering mengecek anggota Koramil,” tegas Danrem 042/Gapu Kolonel Kav M. Zulkifli, S.I.P., M.M.,

Terkait Covid-19, ia meminta kepada jajarannya harus berhati-hati. Dirinya juga akan melaksanakan video Confrence dengan Panglima TNI tentang kebijakan Pemerintah pusat tentang New Normal yang akan mengerahkan anggota TNI untuk terlibat menegakkan aturan di tempat keramaian wajib menggunakan masker.

“Saya meminta Dandim 0415/Bth tentang penanganan Covid-19 dan kebijakan New Normal di wilayah Kota Jambi dan akan diikuti Kodim yang lain,” tegasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi