Beranda Akses Kasus Positif Corona di Jambi Tambah 1: Istri Pasien 06 Klaster Gowa

Kasus Positif Corona di Jambi Tambah 1: Istri Pasien 06 Klaster Gowa

JAMBI, AksesNews – Seorang warga Pall Merah, Kota Jambi yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dinyatakan positif virus Corona (Covid-19), pada Kamis, 23 April 2020.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, mengatakan, total pasien positif Covid-19 saat ini menjadi 13 orang. Sebelumnya, 14 kasus dan 1 sudah dinyatakan sembuh.

“Pasien positif baru ini berusia 62 tahun, dia merupakan istri dari pasien 06 positif Corona, warga Kota Jambi. Saat ini, yang bersangkutan tengah dirawat di eumah sakit Abdul Manap Kota Jambi,” kata Johansyah, Kamis (23/04/2020) sore.

Jambi Tambah Lagi 1 Pasien Positif Corona, Kumulatif Jadi 14 Kasus

Untuk diketahui, pasien 06 merupakan kasus pertama positif Covid-19 Kota Jambi, yang merupakan bagian dari jamaah tabligh yang menghadiri Ijtima Tabligh Akbar di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), pertengahan bulan Maret lalu.

“Telah diumumkan, Jambi ada penambahan satu pasien terkonfirmasi positif. Perempuan, dengan usia 62 tahun dan berstatus PDP di RSUD Abdul Manap yang merupakan istri pasien 06,” kata Johansyah.

Untuk itu, tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, akan kembali melakukan uji lab/swab yang kedua terhadap yang bersangkutan, dan hasilnya akan keluar dalam beberapa hari kedepan.

Fasha Umumkan 4 Pasien Baru Positif Covid-19, Berasal dari Klaster Gowa

Dia menjelasakan, pasien sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Abdul Manap Kota Jambi. Dengan adanya penambahan pasien positif tersebut, kata Johasyah, jumlah ODP ada 337 orang, PDP 47 orang, positif 13 orang dan 11 uji lab/swab.

Meski kasus positif terus bertambah, dalam beberapa hari terakhir tren warga yang berstatus ODP mengalami penurunan. Dengan adanya penambahan satu pasien positif tersebut, kata Johansyah, diperlukan kedisiplinan dalam menjalankan imbauan pemerintah.

“Kita harus disiplin dan tanggung jawab kepada diri sendiri, patuh menjalankan social dan physical distancing, serta menjalankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), dan cuci tangan sesuai protokal kesehatan,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi