Beranda Akses Antisipasi Demam Berdarah, Yayasan Budhi Luhur dan Kodim 0419/Tanjab Gelar Bakti Sosial

Antisipasi Demam Berdarah, Yayasan Budhi Luhur dan Kodim 0419/Tanjab Gelar Bakti Sosial

TANJANBBAR, AksesJambi.com – Pengurus Yayasan Budhi Luhur dan sejumlah personil TNI dari Kodim 0419/Tanjab mengadakan bakti sosial kemasyarakatan dengan melakukan gotong-royong membersihkan lingkungan, Sabtu (21/09/2018).

Salah satu lokasi yang menjadi titik kegiatan bakti sosial bersih-bersih tersebut adalah lingkungan sekolah SMP Xaverius Kuala Tungkal.

Kasdim 0419/Tanjab, Mayor Inf. Firdaus yang memimpin langsung pada kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar guna terciptanya lingkung yang bersih dan nyaman.

“Kita (TNI) bersama Yayasan Budhi Luhur pada hari ini melakukan bhakti sosial dengan bergotong royong membersihkan lingkungan sekolah, karena kalau lingkungan sudah bersih setidaknya akan mengurangi resiko timbulnya berbagai bibit penyakit,” kata Kasdim.

Diwaktu yang sama Ketua Yayasan Budhi Luhur, Budi hartono kusuma melalui Humasnya Jamal Darmawan Sie yang juga turut dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program dari Yayasan Budhi Luhur.

Kegiatan ini merupakan langkah dini untuk menghindari penyebaran nyamuk malaria, karena dengan terjadinya perubahan iklim dimana sekarang sudah memasuki musim penghujan tentunya nyamuk akan mudah berkembang. Maka dari itu kita bersama TNI melakukan kegiatan bersih-bersih ini untuk mengatasi berkembangnya nyamuk malaria.

“Kegiatan bersih-bersih ini tidak sekali ini saja, namun kegiatan ini akan kita lakukan secara berkala dan berkesinambungan di tempat yang berbeda. Nanti kita akan melakukan poging penyemprotan nyamuk di lokasi-lokasi yang kita anggap rawan terhadap penyebaran nyamuk malaria,” kata Jamal Darmawan.

Disamping itu, pihaknya juga ingin mensosialisasikan lingkungan bersih kepada masyarakat. Dan hal lain kita ingin menunjukkan bahwa ini bentuk kepedulian warga Tionghowa terhadap lingkungan sekitar.

“Yayasan Budhi Luhur yang selama ini dikenal dengan pasukan pemadam kebakaran dan mengurus kematian, kali ini kita melakukan bhakti sosial dengan bergotong royong bersama TNI untuk menciptakan lingkungan bersih,” ungkapnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi