Beranda Akses Nelayan di Tanjab Barat Peringati HUT ke-75 RI di Atas Pompong

Nelayan di Tanjab Barat Peringati HUT ke-75 RI di Atas Pompong

JAMBI, AksesNews – Para nelayan yang berada di pantai pesisir Jambi bersama Kepolisian Resort (Polres) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat melakukan peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, yang dilakukan di atas kapal atau pompong.

“Kita melakukan peringatan detik-detik proklamasi di pantai pesisir Jambi bersama nelayan untuk menumbuh kembangkan semangat nasionalisme,” kata Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, Senin (17/08/2020).

Guntur menegaskan, hal itu dilakukan untuk memberikan semangat dan dorongan kepada para nelayan di masa pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia, termasuk para nelayan di pesisir Jambi ini.

“Hal ini dilakukan untuk meningkatkan semangat perjuangan kebangsaan di masa pandemi Covid-19 ini,” tambahnya.

Selain itu, kata Guntur, pihaknya juga meminta dalam mencari nafkah para nelayan juga harus tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.

“Kita harapkan, para nelayan ini tetap menjalankan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan kita terutama masyarakat,” katanya.

Selain itu, ia juga berharap kepada semua pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini. Hal itu, sebagai bentuk terhadap nasionalisme dan patriotisme kebangsaan.

“Menjaga kesehatan dan tetap menjaga nasionalisme dan patriotisme,” pungkasnya.

Memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia tahun 2020, banyak Warga Indonesia merayakannya dengan berbeda-beda, tapi tujuannya tetap sama untuk Indonesia seperti dalam semboyan yang di cengkraman burung Garuda Pancasila “Bhinneka Tunggal Ika”. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi