Beranda Akses Bus yang Membawa Pengamanan Pilkada di Kerinci-Sungai Penuh Terguling

Bus yang Membawa Pengamanan Pilkada di Kerinci-Sungai Penuh Terguling

JAMBI, AksesNews – Sebuah mobil Bus yang membawa rombongan personel Brimob dari Kota Sungai Penuh, Jambi menuju ke Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), mengalami kecelakaan di Jalan Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi, Rabu (16/12/2020).

Mendengar hal tersebut, Kapolres Kerinci langsung perintahkan Wakapolres bersama petinggi Brimob Polda Jambi ke TKP melihat kondisi tersebut.

“Bus yang membawa pasukan pengamanan Pilkada di Kerinci dan Sungai Penuh terguling di jalan Muara Emat,” ungkapnya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut. Namun, lokasi itu memang sering terjadi kecelakaan dan mobil masuk jurang. Karena, medan jalan sangat berbahaya, kondisi jalan menurun.

Sementara itu, informasi yang diperoleh dilapangan kecelakaan terjadi di penurunan jalan terjal di Muara Emat dan mengakibatkan bus yang ditumpangi personel Brimob terguling dan akibat kejadian itu, belum diketahui ada korban jiwa. Namun, yang pasti beberapa anggota Brimob ada yang terluka dari kejadian itu.

Kecelakaan itu terjadi di penurunan terjal di Muara Emat dan kini anggota Satlantas Polres Kerinci sudah berada di TKP untuk melakukan olah tempat kejadian kecelakaan guna mengetahui apa penyebab terjadinya kecelakaan.

“Barusan kita dapat informasi, bus yang membawa personel Brimob yang selesai bertugas untuk pengamanan Pilkada serentak di Kota Sungai Penuh terguling di Muara Emat dan kami langsung ke lokasi,” kata salah satu anggota Satlantas Kerinci.

Kemudian dari informasi yang diperoleh, beberapa orang anggota Brimob Polda Sumsel itu sudah dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk penanganan pertama dan ada yang dibawa ke RSU di Sungai Penuh, Kerinci.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima, semua personel brimob yang ada di dalam bus tersebut selamat. Hanya saja, ada beberapa yang luka-luka.

“Data (lengkap) kita belum punya, informasinya semua selamat,” kata Kuswahyudi dihubungi via telepon, Rabu (16/12/2020) malam.

Saat ini, kata dia, semua personel yang terluka sudah dievakuasi ke rumah sakit Kerinci. Untuk penyebab kecelakaan, kata Kuswahyudi, dia belum mengetahui secara rinci. Namun, memang jalannya berkelok-kelok di sana. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi