Beranda Akses Pasien 05 Covid-19 Akui Sebanyak 45 Orang yang Kontak Fisik dengan Dirinya

Pasien 05 Covid-19 Akui Sebanyak 45 Orang yang Kontak Fisik dengan Dirinya

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pasien positif covid-19 Provinsi Jambi atau pasien 05 yang berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat tersebut akhirnya mengaku ada 45 orang yang melakukan kontak dengan dirinya termasuk Nelayan dan Dokter.

Jubir Covid-19 Tanjab Barat, Taharrudin mengatakan pasien positif tersebut mengaku sudah melakukan kontak dengan orang sebanyak 45 orang.

“Iya, pengakuan pasien segitu (red, 45 orang),” ujar Taharuddin, Kamis (16/04/2020).

Adanya orang yang sebagai nelayan, Tahar membenarkan jika ada nelayan yang melakukan kontak dengan pasien positif.

Menurutnya, saat ini masih ada sekitar 13 orang yang belum di rapid tes. Hal itu disebabkan karena ke 13-nya itu berada diluar daerah termasuk nelayan.

“Rapid Test baaru 32, yang lainnya masih di cari datanya. Sebanyak 45 orang tersebut merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG),” sambungnya.

Terkait kondisi pasien yang positif tersebut, Tahar menegaskan terus mengalami perubahan dan terus membaik.

“Alhamdulilah terus membaik,” pungkasnya.

Terpisah, Dirut RSUD KH Daud Arif, Elfis saat di konfirmasi terkait dengan dua Dokter yang merawat pasien. Ia mengaku semua yang kontak akan di rapid tes termasuk dua dokter.

“Rencana semua yang sdah kontak dengan pasien akan kita rapid tes,” ucapnya.

Tidak hanya dokter, perawat yang bertugas merawat pasien juga akan di lakukan Rapid test.

Diketahui, sebelumnya Tahar menyebutkan terdapat 38 orang yang kontak dengan pasien positif itu. Dari 38 itu baru 32 orang dan enam orang lagi masih pendataan. “Ada 38 enam masih di data,”katanya, Rabu (16/4/2020) kemarin.

Sedangkan untuk data orang dalam pemantauan (ODP) per 16 April 2020 terdapat 20 orang dengan rincian dalam pemantauan 4 orang dan selesai pemantauan 16 orang. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi