Beranda Akses 3 Hari Berturut-turut, Pasien Positif Corona di Jambi Selalu Bertambah: Total 7...

3 Hari Berturut-turut, Pasien Positif Corona di Jambi Selalu Bertambah: Total 7 Orang

JAMBI, AksesNews – Dalam tiga hari ini, pasien positif virus Corona (COVID-19) di Provinsi Jambi terus bertambah. Hari ini, Kamis (16/04/2020), Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 kembali mengumumkan penambahan satu orang lagi di Jambi.

Dengan adanya penambahan ini, maka total pasien positif Corona di Provinsi Jambi menjadi 7 orang. Bertambahnya pasien positif ketujuh ini, disampaikan setelah hasil uji swab yang dikeluarkan oleh Litbangkes Kementerian Kesehatan.

Berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi, tanggal 14 April 2020 pasien positif di Jambi bertambah satu orang, yang diberi nama pasien 05 itu berasal dari Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, seorang wanita berusia 47 tahun.

Sehari berselang, 15 April 2020, bertambah lagi satu orang, berasal dari Kota Jambi. Pasien 06 ini seorang laki-laki berusia 66 tahun. Hari berikutnya, 16 April 2020, terdapat lagi satu penambahan asal Kota Sungai Penuh seorang laki-laki berusia 48 tahun.

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi, Johansyah menyebutkan, pasien 07 ini sudah menjalani isolasi di RSUD H. MA Thalib Kerinci, di Kota Sungai Penuh. Isolasi dilakukan sejak pasien ini diambil sampel swab-nya.

“Positifnya pasien asal Kota Sungai Penuh ini menunjukkan penyebaran virus corona di Provinsi Jambi hampir merata. Kini pasien COVID-19 di Provinsi Jambi ditemukan dibanyak kabupaten dan kota,” kata Johansyah.

Untuk diketahui, pasien 01 berasal dari Kabupaten Tebo, pasien 02 dari Kabupaten Kerinci, pasien 03 dan 04 dari Kabupaten Bungo. Pasien 04 sebenarnya berasal dari Kabupaten Merangin, namun bekerja di Kabupaten Bungo.

Kemudian, pasien 05 berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pasien 06 dari Kota Jambi, dan terakhir pasien 07 dari Kota Sungai Penuh yangbbaru diumumkan hari ini, Kamis (16/4) sore.

Mengacu pada data itu, kabupaten yang belum ada warganya terinfeksi virus corona adalah Kabupaten Batanghari, Muaro Jambi, Tanjung Jabung Timur dan Sarolangun.

Berdasarkan update data terbaru, dipastikan jumlah pasien positif Corona sebanyak 7 orang. Sementara, untuk orang dalam pemantauan (ODP) 447, pasien dalam pengawasan (PDP) 17 orang dan menunggu hasil uji labswab 5 orang. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi