Beranda Akses Polres dan Kodim 0419 Support Orang Terdekat Pasien 05 Covid-19 Agar Tidak...

Polres dan Kodim 0419 Support Orang Terdekat Pasien 05 Covid-19 Agar Tidak Down

TANJABBAR, AksesJambi.com – Demi memutuskan rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Polres Tanjung Jabung (Tanjab) Barat dan Kodim 0419/Tanjab berikan sembako kepada orang dan keluarga yang pernah kontak langsung bersama pasien positif Covid-19 di Tanjab Barat, khusus di Jalan Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, agar orang-orang tersebut tidak berkeliaran dan tetap di rumah saja selam masa inkubasi.

Kapolres Tanjabar, AKBP Guntur Saputro mengatakan Polres dan Kodim memberikan sembako kepada keluarga pasien dan orang yang menjalin kontak dan sudah di lakukan rapid tes. Hal itu di lakukan sebagai bentuk dukungan agar semuanya baik-baik saja.

“Sebagai Garda Terdepan kami tetap Bekerja untuk menjaga rakyat namun tetap tidak tinggalkan protokol keselamatan. Semoga niat ikhlas kita senantiasa dilindungi Allah,” katanya, Rabu (15/04/2020).

Kapolres menegaskan, yang dilakukannya ini sebagai bentuk upaya untuk memberikan semangat kepada pihak keluarga. Agar pihak keluarga juga tidak merasa dikucilkan dan pihaknya juga memberikan Bantuan Sosial serta masker.

“Ini juga sebagai kegiatan kita untuk menjamin, memantau serta menjaga dan memastikan agar warga masyarakat tidak panik. Kepada keluarga dan anak dari pasien positif kita cek untuk tetep tinggal di rumah dan kita jamin stok pangannya, serta beri semangat untuk tetap sehat,” jelasnya.

Guntur mengungkapkan, pihaknya juga memantau 28 Orang Tanpa Gejala (OTG) yang berhubungan dengan Pasien Positif dan 20 ODP. Selain itu pihaknya juga memberikan bantuan sosial berupa sembako serta masker dengan Metode ‘Door to Door’ untuk memastikan bahwa mereka tetap di rumah dan tetap melakukan isolasi diri dirumah dan ketersediaan kebutuhan pokok.

“Kita menyampaikan kepada para OTG dan ODP untuk tetap diam di rumah, menjaga pola perilaku hidup sehat, serta segera melapor via telpon apabila merasakan ada gejala,” paparnya.

Kapolres juga menambahkan bahwa pihaknya mengimbau tetangga dan kepada Ketua RT serta warga masyarakat sekitar agar mensuport warga yang masuk kategori OTG dan ODP untuk jangan di kucilkan.

Dirinya juga berharap masyarakat ikut mengontrol dan melaporkan apabila melihat dan menemukan kegiatan keluar yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Jadi dengan kita bersama-sama bersinergi dan menumbuhkan kepedulian bersama, kita harapkan bisa memutus mata rantai covid-19,” ujarnya.

Menurut Guntur, Sudah seharusnya kita memberi semangat dan suport tidak hanya kepada Pasien Positif, namun keluarga terdekat dari Pasien Positif tersebut juga perlu kita beri dukungan. Agar mereka tidak down dan tetap berfikir positif untuk menimbulkan imun yang baik.

“Satu contoh yang patut kita tiru adalah yang dilakukan oleh Kapolres Tanjabbar. Sebagai pimpinan kepolisian di lingkup Kabupaten Tanjabbar dirinya memastikan bahwa setiap masyarakat hidup dengan aman dan nyaman,” katanya

Guntur menyambangi rumah Pasien 05 Positif Covid 19. Dirinya memang tidak masuk ke dalam rumah, namun dengan menggunakan toak, dirinya memberi suport kepada pihak keluarga yang berada di dalam rumah.

“Jangan menyerah tetap semangat , jaga kesehatan, kami akan selalu bersama bapak dan ibu sekalian menghadapi dan melawan covid -19. Tetep diam di rumah, tetap menjaga jarak , pakai masker,”pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi