Beranda Akses Pasien 05 Positif Covid-19 Sempat Kontak Langsung dengan 32 Orang

Pasien 05 Positif Covid-19 Sempat Kontak Langsung dengan 32 Orang

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pasien 05 positif Covid 19 asal Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat sempat berkontak dengan 32 orang. Hal ini di sampaikan oleh Juru Bicara Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat, Taharuddin.

Taharuddin menyebutkan, PDP yang merupakan perempuan berusia 47 tahun dan dirawat di RSUD Daud Arief sempat berkontak dengan 32 orang. Ini pun sedang di data oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat.

“Iya ada sekitar 32 orang yang sempat kontak langsung dengan pasien. Ini sedang kita data dan akan dilakukan rapid tes,” ujarnya.

Sebelumnya, petugas kesehatan telah melakukan pemeriksaan dengan melakukan rapid tes sebanyak 7 orang. Adapun 7 orang tersebut terdiri dari 4 orang pihak keluarga PDP, dan 3 orang di salah satu Bank yang ada di Kuala Tungkal.

Hasil dari pelaksanaan rapid tes tersebut menghasilkan bahwa ketujuh orang tersebut negatif. Namun pihaknya tetap akan memantau ini pun mengingat hasil rapid tes awal yang dilakukan pada PDP.

“Kita tetap ikuti perkembangan, karena dari PDP itu kan awalnya kita lakukan tes dan hasilnya negatif tapi pada saat rapid tes kedua positif,” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa sampai dengan berita ini diturunkan, Jubir Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat belum bisa memberikan konfirmasi apakah pasien 05 positif Covid 19 adalah PDP Tanjab Barat.

Sedangkan dari Juru Bicara Tim gugus penanganan Covid 19 Provinsi Jambi Johansyah sudah melakukan konferensi pers, Selasa sore (14/4) dan menyatakan ada satu Pasien yang dinyatakan positif, seorang perempuan umur 47 tahun asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan diberi nama pasien 05.

Namun, Jubir Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Taharudin beralasan bahwa pihaknya belum mendapat surat secara resmi dari pihak Provinsi Jambi. Sementara, Taharudin selaku jubir telah mengkonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan dan juga belum memberikan arahan untuk mengumumkan hal tersebut, lantaran belum ada surat resmi.(Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi