Beranda Akses Usai Buka Puasa, Kades Parit Bilal Diserang 2 Perampok di Rumahnya

Usai Buka Puasa, Kades Parit Bilal Diserang 2 Perampok di Rumahnya

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dua orang rampok yang beraksi di rumah Kepala Desa (Kades) Parit Bilal, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, sekitar pukul 18.48 WIB, Selasa (12/05/2020), berhasil dikalahkan pemilik rumah.

Informasi yang diperoleh, Kades Parit Bilal, Solikin terlibat pertarungan sengit itu antara dirinya dengan dua orang yang diduga hendak merampok, yang mendatangi rumahnya usai berbuka puasa.

Namun, dalam pertikaian tersebut salah satu perampok mengalami luka serius, sehingga mengelurkan bercak darah yang tercecer di halaman rumah korban.

Ternyata, Solikin bertarung melawan rampok itu tak sendirian. Dirinya dibantu sang istri dan anaknya yang membuat dua rampok kocar-kacir melarikan diri, dan gagal menggasak harta benda di rumah Solikin.

Bukannya berhasil membawa barang berharga, malah melarikan diri membawa luka. Perampokan itu berawal saat sang Kades mendengar ketukan pintu toko di rumahnya. Sebelumnya, kades menduga yang mengetuk pintu itu adalah warganya sendiri, yang akan berbelanja di tokonya.

Ternyata, setelah dibuka bukan pembeli datang, melainkan orang rampok yang ingin menggasak harta benda. Sontak saja, Solikin melakukan perlawanan terhadap rampok itu.

Melihat sang ayah berkelahi dengan rampok, lalu anak dan istri Kades itu pun membantu Solikin, hingga akhirnya kedua rampok tersebut melarikan diri dengan luka di badannya.

Kapolsek Pengabuan, AKP. Burmawi, membenarkan kejadian perampokan tersebut. Pihak kepolisian saat ini, sedangan melakukan pengejaran terhadap dua pelaku yang mendatangi rumah korban.

“Benar, kami lagi melakukan pencarian dan penyisiran,” katanya singkat. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi