Beranda Akses P3KS Bagi-bagi Masker Kain Buatan Sendiri, Ketua: Ini Sumbangsi Masyarakat

P3KS Bagi-bagi Masker Kain Buatan Sendiri, Ketua: Ini Sumbangsi Masyarakat

MUAROJAMBI, AksesNews – Persatuan Pemuda Pemudi Kelurahan Sengeti (P3KS) ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi Khususnya di Kelurahan Sengeti Kabupaten Muaro Jambi.

P3KS lakukan aksi peduli dengan membagikan masker kain gratis kepada warga Kelurahan Sengeti, Minggu (10/5/2020).

Pembagian masker kain gratis ini dibagikan kepada warga Kelurahan Sengeti, khususnya yang masih menjalankan aktivitas di luar rumah.

“Sebanyak 400 lebih masker kain gratis kami bagikan kepada warga Kelurahan Sengeti hari ini, dan kami prioritaskan warga yang menjalankan aktivitas di pasar Sengeti atau diluar rumah,” kata Ketua P3KS, Rido Septian.

Rido Septian menjelaskan, masker yang dibagikan atas sumbangsi masyarakat, para pemuda, pemuda dan di jahit langsung oleh pemudi yang mempunyai keterampilan menjahit.

“Alhamdulillah, atas sumbangsi masyarakat, pemuda dan pemudi, kita dapat produksi masker kain batik 400 lebih untuk kita bagikan ke masyarakat,* sebutnya.

Lebih lanjut, Rido mengatakan selain pembagian masker kami juga mengkampanyekan pencegahan Covid-19 kepada warga, agar ikut berperan aktif dalam pencegahan Covid-19.

“Kami juga mengajak warga untuk berperan aktif dalam pencegahan Covid-19 dengan mengikuti himbauan Pemerintan, sering cuci tangan dan keluar rumah seperlunya dengan menggunakan masker” ajaknya.

“Insya Allah dalam waktu dekat kami akan menyiapkan bantuan berupa tempat pencucian tangan yang akan kami sumbangkan ke Masjid – Masjid” ungkapnya.

Sementara itu, dikatakan Rido, banyak warga yang menanyakan kepada mereka soal bantuan sembako dari Pemkab Muaro Jambi untuk warga yang terdampak Covid-19.

“Kami dari P3KS berharap kepada Pemkab Muaro Jambi agar lebih tanggap terhadap warga yang terdampak Covid-19 khususnya di Kelurahan Sengeti,” pungkasnya. (Dika/*)

DRadio 104,3 FM Jambi