Beranda Akses 1 Pasien Positif Covid-19 di Jambi Pindah ke Palembang

1 Pasien Positif Covid-19 di Jambi Pindah ke Palembang

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Bahara Jati/AksesJambi.com
Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Bahara Jati/AksesJambi.com

JAMBI, AksesNews – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah melaporkan bahwa di Jambi terdapat penambahan satu pasien positif yang dinyatakan sembuh. Sehingga, total pasien sembuh menjadi 118 orang.

Selain itu, satu pasien positif asal Kabupaten Sarolangun inisial HD (laki-laki, usia 45 tahun) yang merupakan pasien 210 sudah dirujuk ke Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) atas persetujuan Litbangkes dan Pemprov Sumsel.

“Hari ini, ada perpindahan pasien terkonfirmasi 210 tanggal 8 Agustus, inisial HD. Awalnya data masuk ke Sarolangun, aslinya warga Sumsel dan telah pindah datanya di Sumsel,” kata Johansyah, Minggu (09/08/2020) sore.

Dengan pindahnya satu pasien tersebut, terkonfirmasi positif Covid-19 di Jambi menjadi 209 kasus. Namun, hari ini juga terdapat penambahan lagi terkonfirmasi positif Corona satu orang yang merupakan warga Kabupaten Bungo.

“Setelah ada satu pasien yang pindah, berarti pasien kita menjadi 209. Namun hari ini ada penambahan satu pasien positif inisial AU dari Bungo yang kita jadikan pasien 210, sehingga pasien terkonfirmasi di Jambi ada 210,” jelasnya.

Tambah Lagi 5 Pasien, Total Positif Covid-19 Jambi Jadi 210 Kasus

Untuk penambahan pasien sembuh, yakni pasien 133 inisial SA (laki-laki, usia 33 tahun) asal Kabupaten Kerinci. Sedangkan untuk penambahan pasien positif, yakni pasien 210 inisial AU (laki-laki, 43 tahun) asal Kabupaten Bungo dengan riwayat perjalanan dari Palembang.

Berdasarkan update Corona terbaru di Jambi, kumulatif terkonfirmasi positif 210 kasus, dimana sembuh tambah 1 jadi 118 orang, meninggal 4 orang dan masih dirawat 88 orang. Selain itu, untuk jumlah suspect 48 dan spesimen 8 orang. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi