Beranda Advertorial Musim Hujan, Ini Langkah Pemkot Jambi Antisipasi Banjir

Musim Hujan, Ini Langkah Pemkot Jambi Antisipasi Banjir

KOTAJAMBI, AksesNews – Dalam menghadapi musim penghujan diawal tahun 2020, Wakil Wali Kota Jambi dr. Maulana menginstruksikan jajarannya untuk siaga mengantisipasi terjadinya musibah di 19 kawasan titik rawan banjir di daerah itu.

“Saya minta kepada para Camat, Lurah dan seluruh OPD yang berkaitan dengan penanggulangan bencana agar siaga,” kata dr. Maulana usai meninjau beberapa titik rawan banjir di Kota Jambi, Jumat (03/01/2019).

Mengingat tingginya intensitas hujan seperti saat ini, Dinas PUPR Kota Jambi diminta menyiapkan alat berat agar bisa segera dimanfaatkan jika terjadi banjir.

“Dinas Damkar dan penanggulangan bencana juga harus mulai menyiapkan stok logistik. Dinas Sosial menyiapkan sarana dan prasarana lainnya, jangan nanti ketika sudah terjadi baru menyiapkan semuanya,” tegasnya.

Sebagai wujud kesiapan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi dalam menghadapi banjir, Wakil Wali Kota Jambi juga menyempatkan diri meninjau Pintu Air Sungai Asam di Kecamatan Pasar, Kota Jambi.

Dilokasi tersebut, dr. Maulana menunjukkan sikap kecewa akibat banyaknya sampah yang menutupi pintu air. “Ini pintu air seharusnya menahan air, malah banyak menahan sampah,” katanya. (Selvy)

DRadio 104,3 FM Jambi