Beranda Daerah HANURA Daftarkan 32 Caleg di Merangin, Zainuri Targetkan Minimal 5 Kursi

HANURA Daftarkan 32 Caleg di Merangin, Zainuri Targetkan Minimal 5 Kursi

MERANGIN, AksesJambi.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Kabupaten Merangin resmi menyerahkan berkas pendaftaran pencalonan Bakal Calon Legislatif di Empat Dapil untuk bertarung memperebutkan kursi DPRD Merangin 2019 mendatang.

HANURA mendaftarkan 32 Bacaleg dari 35 kuota yang maksimal yang ditentukan. Rinciannya, 21 Bacaleg laki-laki, 11 diantaranya adalah perempuan. Sehingga total keterwakilan perempuan berjumlah 30 persen. Angka ini memenuhi syarat minimal kuota perempuan 30 persen.

Ketua DPC HANURA Kabupaten Merangin Zainuri mengatakan bakal Calon Legeslatif yang tidak memenuhi kuota maksimal di Tiga Dapil. Yakni Dapil I, II dan III.

“Dapil I 10 orang, Dapil Dua 10 orang, Dapil III 7 orang. Sedangkan Dapil IV memenuhi kuota 5 orang,” Kata Zainuri (17/7/2018).

Dari 32 Caleg tersebut, juga telah terpenuhi kuota keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen.

HANURA menargetkan dari 32 Caleg tersebut bisa mendapatkan minimal 5 kursi. Jumlah tersebut disebut Zainuri merupakan hal wajar karena kader yang diutus merupakan Kader potensial sehingga pihaknya mengaku optimis akan meraih Lima kursi pada Pileg 2019 nanti.

“Kami optimis partai HANURA meraih minimal 5 kursi,” ujarnya.

Sementara saat disinggung mengenai strategi khusus untuk pemenangan HANURA 2019 nanti, Zainuri belum bisa membeberkan lebih jauh karena dinilainya menjadi rahasia internal Partai.

“Strategi kita ya internal Partai , di situ ada tim pemenangan pemilu HANURA di Pileg 2019,” pungkasnya. (Irin)

DRadio 104,3 FM Jambi