Beranda Advertorial Simulasi Pemungutan Suara, Bupati Safrial Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

Simulasi Pemungutan Suara, Bupati Safrial Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

Foto: Humas Tanjabbar

TANJABBAR, AksesJambi.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU)‎ Provinsi Jambi dan KPU Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2019.

Simulasi dipusatkan di Desa Teluk Pulau Raya, Kecamatan Seberang Kota, Kabupaten Tanjabbar, Kamis (4/4/2019). Acara simulasi dibuka‎ langsung Bupati Tanjabbar, H. Safrial MS.

Pada simulasi tersebut, Bupati Safrial bersama Komisioner KPU, juga ikut mencoblos di TPS yang dibuat mirip aslinya.

“Melalui kegiatan ini kapasitas jajaran KPU khususnya penyelengara di tingkat KPPS dapat memahami serta menerapkan peraturan yang sudah ditetapkan,” kata Bupati.

Pemerintah Daerah (‎Pemda) Tanjabbar sangat berharap pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan baik dan lancar.

Safrial menekankan kepada seluruh Pejabat, Camat dan ASN yang ada di Kabupaten Tanjabbar untuk mengajak partisipasi pemilih agar datang ke TPS memberikan hak pilihnya.

Selain itu, Bupati Safrial mengharapkan, kekurangan yang terjadi pada simulasi yang dilakukan Ini harus diperbaiki, sehingga pemilu berjalan lancar dan sukses.

“Yang kita harapkan semuanya berjalan sukses, nyaman dan aman bagi masyarakat yang memberikan‎ hak suaranya,” harapnya.

Safrial juga mengajak masyarakat untuk memberikan hak pilihnya di TPS yang telah ditentukan pada 17 April 2019 mendatang, sebab pesta demokrasi hanya berlangsung lima tahun sekali.

“Kita menghimbau seluruh masyarakat Tanjabbar mari kita sukseskan Pemilu ini,” himbaunya. (HMS/ANDIKA)