Beranda Daerah Ariandi Putra: Tebang Satu Pohon Mengurangi Oxygen Untuk Tiga Orang

Ariandi Putra: Tebang Satu Pohon Mengurangi Oxygen Untuk Tiga Orang

TEBO, AksesJambi.com – Word Wide Fund for Nature (WWF) mendukung kegiatan hari lingkungan yang dibuat oleh kementerian kehutanan dan lingkungan hidup.

Ari sebagai Fasilitator WWF mengatakan, Dukungan yang diberikan adalah turut andil dalam memperingati hari hari lingkungan di sekolah dampingan mereka.

“Tujuannya untuk mengajarkan kepada anak-anak bahwa diperingati hari penanaman pohon dan tigers day karena kondisi pepohonan di Indonesia harus terus terjaga dan begitupun satwa liar harus terus dijaga keberadaan mereka,” kata Ari ketika dibincangi AksesJambi.com, Senin (30/07/2018).

Ari juga mengatakan sangat pentingnya menanam pohon, karena dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa dalam satu pohon itu memberikan oxygen untuk tiga orang.

“Artinya, jika kita menebang satu pohon akan mengurangi oxygen untuk tiga orang,” kata Ari.

Jadi WWF mengajarkan hal itu kepada anak anak, dan mencoba mengajak mereka menyadari bahwa kegiatan yang berhubungan dengan merusak hutan akan berdampak buruk kepada manusia. Selain itu pohon juga menjadi faktor penting dalam menahan laju siklus air.

“Maka, sangat penting dilakukan kampanye dan gerakan menanam pohon secara aktif di massyarakat dan juga di sekolah,” pungkas Ari. (Syahrul)