Beranda Akses Akhir Tahun 2020, Jambi Dilanda Banjir

Akhir Tahun 2020, Jambi Dilanda Banjir

JAMBI, AksesNews – Menjelang akhir dan awal tahun, di tengah pandemi Covid-19 yang masih mengancam, beberapa wilayah Provinsi Jambi kembali dilanda banjir dengan ketinggian yang beragam, bahkan ada yang mencapai dada orang dewasa.

Banjir terjadi, usai hujan deras yang mengguyur Kota Jambi dan sekitarnya pada Kamis 31 Desember 2020, sekira pukul 01.00 WIB dini hari hingga pagi, sejumlah titik di Kota Jambi dikabarkan terendam air dan banjir.

Salah satu wilayah yang terendam banjir, ada 6 RT yakni RT 11 sampai RT 16 di wilayah Perumnas Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Hujan Deras dan Drainase Diperkecil, 6 RT di Perumnas Kota Baru Terendam Banjir

Ketua RT 16, Basir mengatakan bahwa banjir tersebut terjadi sejak hujan deras sekitar pukul 02.00 WIb dan sejumlah rumah warga terendam banjir.

“Untuk jumlah rumah warga yang terendam banjir belum ada kita data, tapi di sini ada 6 RT rumah warga yang tinggal di pinggir sungai terkena banjir,” sebutnya, Rabu (30/12/2020).

Selain itu, Basir juga mengatakan bahwa rumah warga Perumnas yang terendam banjir tersebut dengan ketinggian air 30 sampai 80 sentimeter dengan ukuran sepinggang orang dewasa.

Polda Jambi Kerahkan Personel untuk Evakuasi Korban Banjir

Sementara itu, Polda Jambi mengerahkan personel untuk membantu warga yang terkena korban banjir di Kecamatan Kota Baru dan Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Kamis (31/12/2020).

Personel Ditpolairud Polda Jambi yang masih mengenakan seragam lengkap bergotong-royong membantu evakuasi warga yang terkena banjir dengan perahu karet di Pall V, Kota Baru, Jambi.

Kapolda Jambi menyatakan, potensi bencana masih bisa terjadi. Karenanya, ia meminta warga untuk mengantisipasi bencana alam yang mungkin terjadi di Provinsi Jambi. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi