Beranda Akses Ini Dia Sosok Birokrasi yang Ideal Isi Kekosongan Fachrori Umar

Ini Dia Sosok Birokrasi yang Ideal Isi Kekosongan Fachrori Umar

FOTO: Wakil Ketua DPW PAN Jambi, Rusli Kemal Siregar.
FOTO: Wakil Ketua DPW PAN Jambi, Rusli Kemal Siregar.

JAMBI, AksesNews – Beberapa bulan terakhir Ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mengalami kekosongan Jabatan ditingkat Provinsi sebagai Wakil Gubernur pasca terjadinya Operasi Tangkap Tangan (OTT) Suap RAPBD 2018 lalu.

Saat ini, Pemimpin Jambi secara otomatis diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) oleh Wakil Gubernur Fachrori Umar, dan dipastikan menjadi Gubernur Provinsi Jambi Secara Defenitif pasca jatuhnya dakwaan kepada Zumi Zola.

Tentu nantinya akan dilakukan penetapan Wakil Gubernur yang kemudian diusung oleh Partai, yang dalam hal ini Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengisi kokosongan jabatan sebagai Wakil Gubernur Jambi.

“Idealnya bangku tersebut, haruslah diamanahkan kepada sosok seorang yang memiliki integritas, profesionalitas,tidak tersangkut persoalan hukum apalagi tindakan merugikan negara (KKN) dan dekat kepada umat,” kata Tengku Gilang Pramanda, Senin (31/12/2018).

Lebih lanjut, dikatakan Eks Ketua HMI Cabang Kota Jambi ini, sosok tersebut juga harus dapat membawa kepentingan keumatan, yang memang kemudian telah teruji dilapangan, piawai dalam menghadapi situasi dilematis yang dihadapi Provinsi Jambi saat ini.

“Yang tak kalah penting, senantiasa selaras dengan jalan pikirin Gubernur Bapak Fachrori Umar,” kata Gilang yang juga merupakan Kader PAN dan Caleg DPRD Tanjung Jabung Barat.

Menurutnya, salah satu yang Ideal untuk Wakil Gubernur Jambi yang mampu membantu kinerja Fachrori Umar, ialah Rusli Kemal Siregar, yang merupakan Wakil Ketua DPW PAN Jambi dan sudah berpengalaman dibirokrasi.

“Beliau juga aktif dibeberapa Organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan yang menyangkut keumatan, seperti Aliansi Umat Islam Jambi (Ketua AUI) dan juga alumni 212, serta banyak tokoh lainya yang mungkin akan direkomendasikan untuk mengemban amanah sebagai Wakil Gubernur Provinsi Jambi,” pungkasnya.

Berikut Biodata Drs. H. Rusli Kamal Siregar, M.Si:
Tempat Tanggal Lahir: Cimahi, 30November 1954
Agama: Islam
Alamat: JIn. Nusa Indah III Rt.07 No.14 Kel. Alam Barajo Kec. Kota Baru
Nomor HP: 082181634077

Pengalaman Pekerjaan:
1. Kabag. Keu. PDAM Tirta Mayang
2. Kasubag SDA. BAPPEDA Kota Jambi
3. Kasi PEN. BAPPEDA. Provinsi Jambi
4. Kepala Dinas DLLAJR Kota Jambi
5. Kepala Kantor Parkir Kota Jambi
6. Kepala SATPOL PP. Kota Jambi
7. Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Jambi

Pengalaman Organisasi:
1. Ketua Korkam Uji ( HMI )
2. Ketua PO.V. FKPPI Provinsi Jambi
3. Sekretaris KNPI Provinsi Jambi
4 Pengurus Koni Provinsi Jambi
5. Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Jambi.

(TAJ)

DRadio 104,3 FM Jambi