Beranda Akses 2019 Danau Sipin Jadi Lokasi Perlombaan Pacu Perahu Internasional

2019 Danau Sipin Jadi Lokasi Perlombaan Pacu Perahu Internasional

KOTAJAMBI, AksesNews – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar meninjauan Pembangunan Objek Wisata Danau Sipin, Senin (31/12/2018) pagi. Fachrori berharap agar Danau Sipin jadi destinasi wisata unggulan Kota Jambi, bisa jadi salah satu ikon Kota Jambi, dan juga bermanfaat bagi perekonomian masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut, Fachrori juga mengharapkan sekaligus menekankan supaya pembangunan obyek wisata Danau Sipin cepat diselesaikan, terlebih karena pada tahun 2019, di Danau Sipin akan diselenggarakan perlombaan pacu perahu berskala internasional.

Dari pantauan dilapangan, tampak Fachrori dengan menggunakan perahu, berkeliling melihat langsung pembangunan objek wisata Danau Sipin.

“Semoga pembangunan wisata Danau Sipin ini cepat diselesaikan baik dari pemerintah Provinsi Jambi maupun dari Pemerintah Kota Jambi, sesuai dengan janji Menteri PUPR RI akan menyelenggarakan perlombaan pacu perahu tingkat internasional di Danau Sipin ini,” kata Fachrori.

Fachrori menjelaskan, objek wisata Danau Sipin merupakan salah satu potensi wisata yang akan dikembangkan di tengah Kota Jambi tepatnya di Kecamatan Telanaipura, dan Kecamatan Legok. Kawasan Danau Sipin memliki panjang 4.500 meter dan lebar rata-rata sekitar 300 meter lebih, dengan kedalaman danau 2-6 meter.

“Danau Sipin yang merupakan Danau yang terletak di tengah-tengah Kota Jambi bisa menjadi destinasi atau ikon wisata unggulan di Provinsi Jambi, asalkan kita kelola dengan indah dan rapi,” pungkasnya. (Hms)

DRadio 104,3 FM Jambi