Beranda Akses Elpisina: Pemimpin Saat Ini Terlalu Gengsi dan Kurang Berkomunikasi

Elpisina: Pemimpin Saat Ini Terlalu Gengsi dan Kurang Berkomunikasi

BATANGHARI, AksesJambi.com – Dihadapan para simpatisan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief dan H Bakhtiar yang tergabung dalam Margo Maro Sebo, anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi PKB, Elpisina menyampaikan orasi politik.

Elpisina mengungkapkan, ada beberapa alasan mengapa masyarakat harus memilih paslon Fadhil-Bakhtiar. Jika dilihat dari segi pengalaman, kedua putra Batanghari ini sudah layak untuk memimpin Kabupaten Batanghari.

“Untuk menyetarakan Batanghari dengan daerah lain, diperlukan pemimpin yang energik dan bijaksana. Mereka berdua merupakan kombinasi yang pas antara pemuda dan orang tua,” ujarnya, Kamis (29/10/2020) lalu.

Dia pun selaku anggota dewan provinsi sudah berkeliling ke seluruh kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Jambi. Dan tak dapat dipungkiri, Batanghari yang dianggap sebagai kabupaten tertua, justru tertinggal dari kabupaten lainnya.

“Saya mengamati disetiap perjalanan saya, dan bisa kita lihat Kabupaten tetangga justru pembangunannya lebih pesat dari pada wilayah kita,” sambungnya.

Dikatakannya, ada beberapa alasan mengapa Batanghari dianggap tertinggal dibandingkan kabupaten lain. APBD Batanghari pertahunnya kurang lebih hanya sebesar Rp 1,2 triliun, 55 persen dari jumlah tersebut digunakan untuk gaji pegawai, mulai dari honorer, dan guru.

“Belum lagi dipotong untuk belanja modal, jadi untuk pembangunan fisik kurang lebih hanya tersisa Rp 200 miliar saja. Bagaimana mau membangun infrastruktur dan fisik yang baik jika sisa hanya segitu,” ujarnya.

Dikatakannya, padahal untuk saat ini Batanghari mempunyai perwakilan di tingkat provinsi dan RI untuk memperjuangkan pengalokasian APBD Provinsi dan APBN.

“Pemimpin saat ini terlalu gengsi dan tidak berkomunikasi dengan baik. Sehingga Batanghari pun monoton seperti ini saja,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ning Elpis ini pun sudah berkomitmen dengan teman-teman seperjuangan di DPRD provinsi dan DPR RI, untuk berjuang mengalokasikan APBD Provinsi dan APBN jika paslon Fadhil-Bakhtiar menjadi pemimpin Batanghari.

“Saya jamin mereka berdua tidak akan gengsi untuk membantu masyarakat Batanghari. Karena kita sudah berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, paslon Fadhil-Bakhtiar pun sudah memikirkan bagaimana kedepannya generasi muda, lulusan SMA dan sarjana mempunyai pekerjaan yang layak, dan mempunyai jiwa wirausaha yang tinggi.

“Dengan tingginya angka pengangguran saat ini, mereka memahami apa solusinya. Insya Allah jika paslon Fadhil-Bakhtiar memimpin Batanghari, kepentingan umum dapat diperbaiki,” paparnya.

Elpis pun meminta agar seluruh simpatisan dan relawan berjuang dengan ekstra untuk menjemput kemenangan ini. Karena waktu sudah tidak lama lagi, jika para simpatisan tetap solid, insyallah perubahan menuju arah baru Batanghari Tangguh akan terwujud setelah 9 Desember 2020 mendatang.

“Arah baru akan terjadi jika Fadhil-Bakhtiar menang. Kemenangan akan diraih jika berjuang, dan tentunya perjuangan tidak lepas dari pengorbanan,” pungkasnya. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi