Beranda Akses Nilwan Yahya Akui ‘Main’ Bisnis Ilegal (PETI) Sebelum Jadi Wabup Merangin

Nilwan Yahya Akui ‘Main’ Bisnis Ilegal (PETI) Sebelum Jadi Wabup Merangin

Wakil Bupati Merangin, Nilwan Yahya. Foto: dok. AksesJambi.com
Wakil Bupati Merangin, Nilwan Yahya. Foto: dok. AksesJambi.com

MERANGIN, AksesJambi.com – Usai viral di Medsos dan pemberitaan netizen menyebut, Wakil Bupati (Wabup) Merangin Nilwan Yahya Si Raja Tambang beberapa waktu lalu ditanggapi langsung oleh orang nomor 2 di Tali Undang Tambang Teliti tersebut.

Saat ditemui di ruang kerjanya Senin (29/08/2022) lalu, Nilwan Yahya mengakui kalau dirinya pernah menggeluti bisnis ilegal tersebut sebelum dirinya menjadi Wakil Bupati Merangin sisa jabatan 2018-2023.

“Dulu sayo memang bermain tambang, tapi sekarang tidak lagi,” ungkap Nilwan Yahya.

Nilwan menjelaskan, kalau saat ini dirinya adalah bagian dari Pemerintahan dan tidak mungkin lagi untuk melakukan kegiatan ilegal lagi.

“Sekarang sudah menjadi bagian dari Pemerintahan, dimana dituntut untuk memberantas kegiatan ilegal tersebut. Kalau bisa, janganlah diberitakan,” jelasnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua DPRD Merangin Herman Ependi mengatakan, secara resmi pihaknya memang belum memanggil Nilwan Yahya.

Namun secara pribadi, ia sudah memberitahukan dan memperingati agar Nilwan Yahya tidak lagi melakukan kegiatan ilegal itu. Karena menurutnya, sekarang Nilwan sudah menjadi Wakil Bupati.

“Secaro pribadi sayo sudah memberitahukan dan memperingati agar Nilwan Yahya tidak melakukan aktifitas ilegal itu lagi,” terangnya. (JON)