Beranda Akses MUI Tanjabbar Gelar Tabligh Akbar 1 Muharram 1441 H

MUI Tanjabbar Gelar Tabligh Akbar 1 Muharram 1441 H

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar Tabligh Akbar di Masjid Agung Al-Istiqomah, Sabtu ( 31/08/2019) malam.

Kegiatan Tabligh Akbar peringatan Tahun Baru Islam 1 muharram 1441 Hijriyah dihadiri oleh pengurus MUI Tanjabbar, Para Dosen STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, Mahasiswa/i serta masyarakat Tanjung Jabung Barat.

Dalam sambutannya, Ketua MUI Tanjabbar KH Abd Halim Kasim S.H sekaligus mewakili Panitia Pelaksana peringatan tahun baru Hijriyah 1 Muharram mengucapkan selamat tahun baru islam 1 Muharam 1441 Hijriah.

“Ini menjadi langkah awal kita selaku umat islam untuk memperbaiki diri lebih baik lagi dari pada tahun sebelumnya,” katanya.

Lebih lanjut, Ketua MUI Tanjabbar berharap kepada seluruh masyarakat indonesia terutama Kabupaten Tanjung Jabung Barat agar selalu menjaga kedamaian di Tanjabbar.

“Semoga ini menjadi langkah awal kita untuk meningkatkan ukhuwah kebersamaan dan keimanan kita lebih baik lagi kedepannya selaku umat islam, serta kita harus menjaga rasa toleransi,” pungkasnya

Kegiatan ini mendatangkan penceramah dari Jambi yaitu Drs. KH Marzuki Arsyad, MA (Dosen UIN Jambi/cucu Tuan Guru Sapat) dalam ceramahnya, menyampaikan tentang pentingnya tahun baru islam untuk dapat menjadi titik tolak untuk lebih meningkatkan kualitas ke-Islaman.

Selanjutnya, diakhir acara Tabligh Akbar panitia memberi telur selubung kepada masyarakat yang hadir yang mana telur tersebut sudah terlebih dahulu di arak keliling Kota Kuala Tungkal. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi