Beranda Akses Berbagai Perlombaan Religi, Warnai Tahun Baru Islam di Masjid Nurul Muttaqin

Berbagai Perlombaan Religi, Warnai Tahun Baru Islam di Masjid Nurul Muttaqin

KOTAJAMBI, AksesNews – Dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1441 Hijiriah yang jatuh pada taggal 31 Agustus 2019, Kaum muslimin dan Muslimah Masjid Nurul Muttaqin adakan rangkaian kegiatan salah satunya Pawai Obor keliling Kampung, Sabtu (31/08/2019) malam.

Dari pantauan AksesJambi.com di lapangan, terlihat ratusan kaum muslimin dan muslimah dari mulai orang dewasa, remaja, sampi Anak-anak khusunya yang berada di kawasan Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Pall Merah, Kota Jambi.

Dengan antusiasnya menyambut tahun baru Islam 114 Hijiriah dengan memadati jalannya pawai obor keliling, pawai juga di iringi sholwat dan kompangan oleh pemuda setempat serta atraksi pencat silat sekitaran Masjid Nurul Muttaqin Talang Bakung/ Kota Jambi.

Muhtamam selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan dalam rangkaian kegiatan ini, adalah merupakan untuk meningkatkan kecintaan terhadap Nilai-nilai Islami dalam diri.

Dalam kegiatan ini juga, selain pawai obor di akhiri dengan penyerahan hadiah berbagai lomba yang di gelar oleh pemuda Masjid Nurul Muttaqin, diantaranya Lomba Adzan, Hafalan ayat pendek, Shalat, tartil, dan Tafiz.

Diharapkan, dengan adanya perlombaan tersebut dapat mencetak generasi Islam yang cerdas dalam berakhlak dalam beragama, dan tidak hanya di sekitar tapi dapat meluas. (Bjs/Yud)

DRadio 104,3 FM Jambi