Beranda Advertorial 1 Muharram, Momentum Hijrah Menjadi Pribadi Lebih Baik

1 Muharram, Momentum Hijrah Menjadi Pribadi Lebih Baik

JAMBI, AksesNews – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menggelar peringatan menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M, yg digelar di Masjid Agung Al Falah Jambi, Sabtu (31/08/2019).

Gubernur Jambi Fachrori Umar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Jambi, Sudirman mengatakan bahwa peringatan menyambut tahun baru Islam 1 Muharram ini adalah momentum hijrah bagi kaum muslimin agar bisa menjadi pribadi lebih baik lagi, terutama pada kepribadian akhlak disertai ibadah pun introspeksi diri.

Lebih lanjut, Sudirman yang pernah menjabat sebagai Sekda Tanjabtim pun menambahkan, pada Muharram ini juga harus kita lakukan peningkatan iman menuju kesalehan diri, karena kesalehan diri dapat menghindari kita dari hal hal negatif baik keluarga atau pun disekitar lingkungan tempat tinggal berada.

Dalam kegiatan sambut Muharram 1441 Hijriah di masjid Agung Al Falah Jambi ini, penceramah Ustadz H Hasbi Assidiqie dalam ceramahnya menyampaikan, sesuai tuntutan Rasulullah Shalallahu alaihi wassalam pada peristiwa hijrah adalah pergeseran nilai negatif menjadi positif.

“Ibadah yang tadinya masih malas maka bisa ditingkatkan, serta tak lupa perbanyak istighfar zikir kepada Allah Swt karena pada bulan Muharram ini salah satu bulan yang dianjurkan untuk perbanyak introspeksi dosa mohon ampunan kepada Allah SWT,” katanya.

Hadir dalam kegiatan ini unsur Forkompinda Provinsi Jambi, Kepala OPD dan beberapa perwakilan ormas Islam serta unsur TNI-Polri khitmat mengikuti jalannya acara tausiah disore ini. (Amr)

DRadio 104,3 FM Jambi