Ayo, Ramaikan Festival Gong Sitimang 4 s/d 6 Agustus 2023 di Danau Sipin

JAMBI, AksesNews – Festival Gong Sitimang akan hadir pada 4-6 Agustus 2023 di kawasan Danau Sipin, tepatnya Rest Area atau Lokasi Panjat Tebing, Kota Jambi.

“Kita sedang melakukan berbagai persiapan, dan meningkatkan menguatkan koordinasi dengan instansi terkait. Kami yang tergabung dari berbagai komunitas berupaya memberikan yang terbaik, dan inilah bentuk sumbangsih kami selaku seniman kepada kota Jambi,” ungkap Didin Siroz, selaku Direktur Festival Gong Sitimang, Senin (31/07/2023).

Festival Gong Sitimang memiliki 4 kegiatan besar yaitu: Bersih-bersih Danau Sipin, Lomba Umbul-umbul, Bazar UMKM dan Pergelaran Teater secara kolosal. Selain itu, juga terdapat kegiatan lain, yaitu: Lomba mewarnai, Pembacaan Dongeng, Lomba Masak bertema Ikan, pemutaran Film pendek.

Suluk Bambu dan Ruwatan Bumi diagendakan pada malam puncak Festival Gong Sitimang, tepatnya 6 Agustus 2023 Pukul 19.30 WIB, di Panggung Apung Danau Sipin, Kota Jambi.

Selain itu, Hendry Nursal selaku Direktur Artistik menyebut persiapan dari semua sisi sedang terus berjalan jelang pelaksanaan Festival Gong Sitimang

“Persiapan baik itu lokasi, materi-materi yang kami hadirkan terus berjalan. Semoga dukungan dari semua pihak dapat menyukseskan Festival Gong Sitimang, mulai dari Instansi, hingga warga sekitar termasuk rekan-rekan media,” kata Hendry Nursal.

Dari data pendukung acara, untuk pergelaran di Festival Gong Sitimang akan melibatkan komunitas dari berbagai genre seni dan warga sekitaran Danau Sipin, antara lain Teater Tonggak, Teater AiR, Teater RASI, Teater Alief, Teater Lam Alief, Sanggar Seni S, Sanggar Gong Sitimang, Ukar Dance Project, Simpul Merah Art Movement, Komunitas Film, Komunitas Perahu Danau Sipin, Komunitas Remaja Masjid di RT Setempat, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Jambi, Duta Bahasa Kota Jambi, dan Warga di RT setempat.

Berikut Jadwal Lengkapnya:

Jumat, 4 Agustus 2023
Pukul: 06.00 WIB, Bersih-bersih Danau Sipin
Pukul: 07.00 WIB, (Ekspedisi Sungai Batanghari)
– Seremonial Peluncuran
– Penanaman Pohon
– Pelepasan Benih Ikan
Pukul: 16.00 WIB, Pembacaan Dongeng
Pukul: 20.00 WIB, Pemutaran Film Pendek
Pukul: 10.00-21.30 WIB, Pameran dan Bazaar UMKM, Lomba Umbul-umbul

Sabtu, 5 Agustus 2023
Pukul: 08.00 WIB, Lomba Mewarnai
Pukul: 16.00 WIB, Lomba memasak Ikan
Pukul: 20.00 WIB, Gladi Pergelaran Suluk Bambu dan Ruwatan Bumi
Pukul: 10.00-21.30 WIB, Pameran dan Bazaar UMKM, Lomba Umbul-umbul

Minggu, 6 Agustus 2023
Pukul: 10.00 s.d 21.30 WIB, Pameran dan Bazaar UMKM, Lomba Umbul-umbul
Pukul: 20.00 WIB, Pergelaran Suluk Bambu dan Ruwatan Bumi. (Rls/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here