Beranda Akses Wawako Antos: RSUD H. Bakri Siapkan 50 Tempat Tidur untuk Pasien Isolasi...

Wawako Antos: RSUD H. Bakri Siapkan 50 Tempat Tidur untuk Pasien Isolasi Covid-19

SUNGAIPENUH, AksesJambi.com – Usai melonjaknya kasus masyarakat yang terpapar Covid-19 di Kota Sungai Penuh, Wakil Wali Kota Sungai Penuh Alvia Santoni didampingi Sekda Alpian, Asisten I, Kadis PUPR, Dinkes Kota Sungai Penuh mengunjungi ruang yang akan dijadikan tempat isolasi di Rumah Sakit H. Bakri Kota Sungai Penuh, Sabtu (31/07/2021).

Hal ini dilakukan guna kesiapan Pemerintah Kota (Pemkot) Sungai Penuh untuk mengantisipasi lonjakan masyarakat yang terpapar Covid-19 di Kota Sungai Penuh. Saat ini Rumah Sakit H. Bakri sudah menyiapkan 50 tempat tidur untuk pasien yang diisolasi, sementara ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Mayjen H. A Thalib yang menjadi rujukan terbatas.

Sementara itu, Wawako Sungai Penuh Alvia Santoni mengatakan bahwa Pemkot Sungai Penuh terus mengupayakan semaksimal mungkin guna pencegahan dan penanganan terhadap menyebarnya Covid-19 dengan memerintahkan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 agar lebih pro aktif sampai ketingkat desa.

Namun hal ini, Wawako Sungai Penuh sangat berharap kesadaran masyarakat untuk membantu dengan cara tetap memakai masker, hindari kerumunan, tetap menjaga jarak serta untuk selalu menjaga kesehatan dan mencuci tangan.

“Kita harap masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak,” kata Wawako.

Ditambahnya, untuk saat ini Satgas Covid-19 sudah melakukan vaksinasi kepada masyarakat Kota Sungai Penuh sebanyak 40 persen dengan menargetkan dalam masa program aksi 100 kerja ini bisa mencapai 70 persen atau 100 persen.

“Dari data yang kita dapat untuk saat ini, Satgas sudah memvaksinasi masyarakat Kota Sungai Penuh sebanyak 40 persen dan dalam masa program aksi 100 kerja ini bisa mencapai 70 atau 100 persen itu lebih baik dengan melibatkan seluruh Forkopimda baik itu dari TNI, Polri dan masyarakat,” pungkasnya. (Adv/Jnf)

DRadio 104,3 FM Jambi