Beranda Advertorial Terapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, FKIP UNJA Gelar Pelatihan

Terapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, FKIP UNJA Gelar Pelatihan

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dalam Rangka melaksanakan tujuan Tri dharma perguruan tinggi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (UNJA) menggelar pelatihan guru dan pegawai di kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat.

Sebanyak kurang lebih 100 peserta guru dari Sekolah Sasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mengikuti proses pelatihan guru dan pegawai yang di selenggarakan oleh FKIP UNJA selama satu hari penuh, bertempat di gedung aula UNJA Cabang Tanjab Barat, Selasa (31/07/2019)

Perwakilan FKIP UNJA, Imam Suwardi selaku KA. prodi PBSI (Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia) mengatakan Pelatihan yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Tanjab Barat ini adalah bentuk suatu pengabdian dosen-dosen Unja untuk masyarakat kabupaten Tanjab Barat.

Bertujuan untuk melakukan pembangunan pendidikan khususnya dalam membantu meningkatkan kompetensi guru-guru yang ada di kabupaten Tanjab Barat.

“Peningkatan kapasitas itu ditujukan untuk kepala sekolah dan perwakilan guru dari tiap sekolah, mulai dari tingkat SD, SMP, Sekolah Menengah Atas (SMA) yang mana nantinya, peserta pelatihan meneruskan hasil pelatihannya pada seluruh guru di lingkungan kerjanya” pungkasnya

Lebih lanjut Imam Suwardi menyampaikan pelatihan guru dan pegawai sebagai sarana strategis untuk meningkatkan kapasitas profesional para guru atau tenaga pendidik di sekolahnya masing-masing.

”Kedepan semoga berkat pelatihan guru ini kinerja sekolah dapat ditingkatkan untuk mencapai hasil pendidikan yang lebih baik,” terangnya

Guru-guru yang di beri pelatihan mendapatkan topik pelatihan tentang pemberdayaan guru dalam pengelolaan website, penulisan karya ilmiah, penulisan surat resmi, teknik menulis cerita rakyat dan teknik pembelajaran drama. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi