Beranda Akses Nayla, Balita di Batanghari yang Terkena Penyakit Kongenital

Nayla, Balita di Batanghari yang Terkena Penyakit Kongenital

BATANGHARI, AksesJambi.com – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batanghari, Fauzan Azhari dan Kepala Dinas Pertanian, Arif Budiman berkunjung di kediaman Ibu Wulan di Kelurahan Pasar Baru, RT 09/RW 02, Selasa (30/07/2019) kemarin.

Kunjungan mereka, dalam langkah yang sudah selama ini disosialisasikan oleh pihak pemerintah yang di perkirakan Nayla akan dioperasi. Dalam tahap operasi ini yakni Telinga, Langit-langit dengan rahang yang akan dioperasi di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Sudah dibantu dilakukan proses rujukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari dan masih menunggu untuk tahap selanjutnya. “Kami berharap Nayla bisa berhasil dalam tahap operasinya nanti, agar bisa beraktivitas seperti anak lainnya,” kata Fauzan.

Untuk diketahui, Nayla Humairoh (2,4 tahun) yang terkena penyakit serangkaian kelainan kongenital yang langka, yakni Pierre Robin Syndrome, dan 1 minggu sekali selang tersebut harus diganti dan menurut saran dokter.

“Nayla harus diberi susu Pediasure, namun karena keterbatasan ekonomi keluarga, Nayla kami beri susu yang murah saja,” kata Wulan, Ibunda Nayla.

“Saya sangat prihatin dengan keadaan Nayla yang seperti ini, dan meminta pemerintah untuk berusaha membantu dalam proses dan tahap selanjutnya,” tambahnya.

Selang selalu tertempel di mulut bocah tersebut yang terhubung langsung ke lambungnya. Ibu wulan seorang ibu rumah tangga, dan Ayahnya Bekerja Sebagai pengangkut sampah di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Batanghari. (Fer)

DRadio 104,3 FM Jambi