Beranda Advertorial Reses Nilwan Yahya di Desa Palipan dan Seringat, Infrastruktur dan Air Bersih...

Reses Nilwan Yahya di Desa Palipan dan Seringat, Infrastruktur dan Air Bersih Jadi Pokok Pembahasan

MERANGIN, Aksesjambi.com – Anggota DPRD Kabupaten Merangin dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil I, Nilwan Yahya menggelar Reses dengan menyerap aspirasi masyarakat di Desa Palipan dan Desa Seringat. Kegiatan berlangsung di Kantor Desa Palipan, Jumat (27/07/2018) lalu.

Reses Wakil Rakyat yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Merangin ini didampingi rekan sesama Anggota Dewan, yakni Syafrudin Chan. Hadir juga Perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh perempuan Dua Desa tetangga tersebut.

Peningkatan ruas Jalan menjadi prioritas masyarakat Dua Desa agar menjadi perhatian pemerintah, sehingga mempermudah masyarakat membawa hasil pertanian dan perkebunan.

Setidaknya masyarakat meminta peningkatan dan pemeliharaan rutin ruas jalan Dari Pusat Kecamatan Sungai Manau ke Desa Palipan sepanjang 6 KM dan dari Desa Palipan ke Desa Seringat sepanjang lebih kurang 3 KM.

“Selama 7 tahun terakhir memang belum ada pemeliharaan rutin tahunan dari pemerintah, hanya beberapa kali dilakukan pengerasan. Insya Allah bisa menjadi perhatian pemerintah kedepannya,” kata Nilwan.

Selain Infrasturuktur, pemeliharaan Dam dan pipa air bersih juga menjadi harapan masyarakat agar bisa dibantu oleh Pemerintah Kabupaten. Sejak dibangun tahun 80-an dan ini juga jauh dari perhatian pemerintah Kabupaten. Sejauh ini pengelolaannya dengan swadaya masyarakat.

Kedua Desa juga meminta adanya penambahan tenaga pengajar SD yang dinilai masih kurang. Hal ini berpengaruh besar terhadap peningkatan kualitas anak didik karena minimnya guru.

“Seluruh aspirasi masyarakat yang tertuang didalam Berita Acara Reses akan kita masukkan kedalam pokok pikiran Dewan, akan dilakukan kajian skala perioritas untuk dianggarkan ditahun berikutnya,” pungkasnya. (Shobirin)

DRadio 104,3 FM Jambi