Beranda Akses 34 Cabor di Jambi Jalani Pelatda Menuju PON Aceh-Sumut 2024

34 Cabor di Jambi Jalani Pelatda Menuju PON Aceh-Sumut 2024

JAMBI, AksesNews – Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) dalam rangka persiapan atlet menuju PON XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumut telah dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi, Al Haris pada Salasa, 07 Mei 2024 yang lalu.

Sebanyak 34 Cabang Olahraga (Cabor) di Jambi yang mengikuti Pelatda di antaranya, Akuatik, Anggar, Angkat Berat, Angkat Besi, Arung Jeram, Atletik, Balap Sepeda, Bermotor, Biliar, Binaraga, Bulutangkis, Catur, Dayung, Gateball, Gulat, Judo, Kick Boxing dan Kurash.

Selain itu juga, Cabor Menembak, Muaythai, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Petanque, Senam, Sepak Takraw, Sepatu Roda, Shorinji Kempo, Soft Tennis, Squash, Taekwondo, Tarung Derajat, Tinju dan Wushu.

Adapun jumlah atlet Jambi yang mengikuti Pelatda menuju PON XXI Aceh-Sumut sebanyak 218 atlet, dari 218 atlet tersebut, 130 atlet putra dan 88 atlet putri.

Ketum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengatakan, PON merupakan ajang prestasi olahraga di tingkat nasional 4 tahunan, dimana seluruh provinsi khususnya Jambi akan berpartisipasi dalam mengikuti event tersebut.

“Selain ajang pesta olahraga tingkat nasional, PON juga sebagai barometer untuk mengetahui tingkat keberhasilan pembinaan prestasi olahraga di Jambi,” kata Budi Setiawan, Kamis (30/05/2024).

Tak hanya itu, Budi Setiawan juga menjelaskan PON XXI Aceh-Sumut akan digelar pada tanggal 8 hingga 22 September 2024, dirinya berharap prestasi atlet Jambi di PON Aceh-Sumut nanti bisa meningkat dari PON di Papua.

“Pelatda ini bertujuan agar atlet dapat meningkatkan kemampuan, tehnik, daya tahan, fisik, stamina dan mental petarungnya, semoga prestasi di PON Aceh-Sumut nanti lebih meningkat dari PON sebelumnya,” pungkasnya. (Rsd/*)