Beranda Akses Dishub Kota Jambi Akan Cabut SPT Petugas yang Pungut Parkir Depan Indomaret...

Dishub Kota Jambi Akan Cabut SPT Petugas yang Pungut Parkir Depan Indomaret dan Alfamart

JAMBI, AksesNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi kembali menegaskan kepada seluruh juru parkir, untuk menghentikan pemungutan liar (Pungli) di gerai Indomaret dan Alfamart yang ada di Kota Jambi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jambi, Saleh Ridho, mengatakan parkir kendaraan di halaman Indomaret dan Alfamart seharusnya tidak dipungut biaya. Oleh karena itu, ia menegaskan kepada juru parkir (Jukir) untuk menghentikan praktik tersebut.

“Ada beberapa tempat yang sudah kami datangi. Seperti di SD Negeri 47 dan Pasar Villa kenali. Kalau masih membandel, maka kita lakukan tindakan tegas seperti pencabutan Surat Perintah Tugas (SPT) terhadap bersangkutan,” tegasnya, Senin (31/05/2021).

Ia mengatakan, pengawasan dan penindakan bakal diwujudkan Dishub Kota Jambi. Apalagi warga sudah mengeluhkan praktik liar tersebut.

“Terkadang Jukir mengambil kesempatan, dan selama ini nyaman tidak ada gangguan, sehingga berkelanjutan. Kita lakukan penindakan dengan tim terpadu yang ada untuk wilayah-wilayah yang ada,” tegasnya.

Ia pun meminta kepada pihak Alfamart dan Indomaret untuk menyiapkan papan pengumuman, yang menegaskan bahwa area parkirnya gratis.

“Karena memang tidak dibolehkan. Pihak Alfamart dan Indomaret sudah bayar pajak parkir. Makanya, tidak dibenarkan lagi untuk melakukan pemungutan retribusi,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi