Beranda Akses Sambut Hari Film Nasional, FFJ Gelar Nobar dan Diskusi

Sambut Hari Film Nasional, FFJ Gelar Nobar dan Diskusi

JAMBI, AksesNews – Dalam rangka menyambut Hari Film Nasional ke 100, Forum Film Jambi (FFJ) bekerja sama dengan beberapa komunitas film yang ada di Provinsi Jambi, dan di dukung oleh Disbudpar Provinsi Jambi mengadakan nonton bareng (Nobar) film yang diproduksi oleh peserta Camping Film Jambi 2020 dengan judul “Betandang”.

Setelah acara nonton bareng, dilanjutkan dengan diskusi bersama dengan sineas yang hadir, bagaimana Jambi bisa membangun jejaring komunitas film Jambi yang nantinya tetap akan di leading oleh Forum Film Jambi.

Tujuan dari jejaring ini merupakan sebagai media komunikasi dan informasi, bahkan gerakan program-program pemajuan film di Provinsi Jambi nantinya.

Kegiatan Hari Film Nasional yang berlangsung di GOS Sungai Kambang ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Wakil DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra, Pj Kadisbudpar Provinsi Jambi,Komite Ekraf, Gekraf, Tempoa dan 15 komunitas film yang diundang dari Kabupaten Kota se Provinsi Jambi.

Harapannya besar bagi sineas dan komunitas film yang hadir kepada Anggota Dewan yang hadir, bagaiman kedepan ada anggaran untuk komunitas dan bisa memebangun bioskop keliling sebagai sarana edukasi masyarakat agar film Jambi bisa menjadi tuan rumah di negrinya sendiri. (Rls)

DRadio 104,3 FM Jambi