Beranda Akses Jika UNBK Bermasalah, Laporkan ke Posko Aduan di Kantor Disdik Jambi

Jika UNBK Bermasalah, Laporkan ke Posko Aduan di Kantor Disdik Jambi

FOTO: Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jambi
FOTO: Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jambi

JAMBI, AksesNews – Mengantisipasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bermasalah, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi menyediakan posko aduan yang ditempatkan di Kantor Disdik Provinsi Jambi.

“Kita ada posko aduan yang didirikan sebelum pelaksanaan UN, hingga proses UN berlangsung. Seehingga nanti bisa di sampaikan langsung,” kata Ketua Ujian Nasional (UN) Provinsi Jambi, Sugiyono, Sabtu (30/03/2019) kemarin.

Menurutnya, pada pelaksanaan UNBK SMK relatif tidak ada masalah. Namun, jika terjadi kendala atau trouble dalam pelaksanaan UN nanti, Disdik menyiapkan posko aduan.

Sama halnya dengan UNBK diitingkat SMK yang telah berlangsung 25 hingga 28 Maret lalu, UNBK tingkat SMA juga akan dibagi menjadi 3 sesi dalam satu hari. Sedangkan untuk pelaksanaan UNBK dijadwalkan berlangsung pada 1, 2, 4 dan 8 April.

Untuk diketahui, UNBK untuk tingkatan SMA akan digelar Senin (01/04/2019) besok. Sebelumnya, Disdik Provinsi Jambi menyatakan kesiapan sudah UNBK di Jambi telah mencapai 100 persen.

Setiap sekolah umumnya telah menyiapkan perangkatnya dan sebelum hari H Ujian soal sudah diunduh. “Kemarin, hari Jumat (29/03/2019) dan Sabtu (30/03/2019) sekolah lakukan sinkronisasi server mengunduh soal yang akan diujikan besok. (Bahara Jati)