Beranda Advertorial Jaga Kerukunan dalam Pemilu 2019, Fachrori: Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan

Jaga Kerukunan dalam Pemilu 2019, Fachrori: Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi Fachrori Umar, mengimbau masyarakat di wilayah Provinsi Jambi untuk tetap menjaga kerukunan dan menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan digelar 17 April nanti.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri tabligh akbar kebangsaan dengan tema “Menjaga Ukhuwah Islamiyah Menuju Pemilu 2019 yang Sejuk dan Damai” di Kabupaten Tebo, Minggu (31/03/2019).

“Dalam pesta demokrasi selalu tingkatkan persatuan dan kesatuan, jaga stabilitas keamanan dalam masyarakat, ini sangat diharapkan guna suksesnya agenda demokrasi di negeri ini,” kata Fachrori.

Selain itu, Fachrori juga mengajak semua elemen masyarakat bersatu serta bergerak bersama sebab dalam setiap persoalan ada solusi, terutama dalam menyikapi perbedaan politik pada pesta demokrasi 2019.

“Hindari gesekan antar masyarakat, hindari adu domba suku ras agama yang dapat memecah belah, menyebabkan permusuhan bahkan tindakan anarkis yang mengancam integrasi bangsa agar pembangunan dapat berjalan,” imbaunya.

Sementara itu, dalam tabligh akbar kebangsaan dengan penceramah Ustadz Andre Satria, mengingatkan umat bahwa dalam pesta demokrasi merujuk pada nilai Islam untuk menjaga ukhuwah atau persatuan.

“Ingin sukses dan berhasil, ukhuwah harus dijaga, jangan saling menjelekkan, jangan sebar fitnah, jangan saling benci, kita damai-damai saja, mulut dijaga jangan sampai menyakiti dan itu dilarang oleh ajaran Islam,” ungkapnya.

Mari sama-sama mensukseskan Pemilu 2019, mari jalankan dengan baik disertai akhlak baik dan tanggung jawab. Perbedaan politik tidak perlu dipermasalahkan, semua bisa berjalan damai dan sejuk. (Hms/Bahara Jati)