Natal Oikumene 2022 di Jambi Berjalan Kondusif

Dewan Pengurus Daerah Gamki Provinsi Jambi dan Gamki Kota Jambi berfoto bersama saat Ibadah Natal Oikumene 2022, di GOR Kotabaru, Kota Jambi, Kamis (29/12/2022).
Dewan Pengurus Daerah Gamki Provinsi Jambi dan Gamki Kota Jambi berfoto bersama saat Ibadah Natal Oikumene 2022, di GOR Kotabaru, Kota Jambi, Kamis (29/12/2022).

KOTAJAMBI, AksesNews – Setelah dua tahun tidak melaksanakan Ibadah Natal Oikumene Provinsi Jambi akibat pandemi Covid-19, tahun ini pelaksanaan Natal Oikumene telah terselenggara dengan sukses dan kondusif.

Dewan Pengurus Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (Gamki) Provinsi Jambi dan DPC Gamki Kota Jambi hadir berpartisipasi menjadi panitia dalam kolaborasi perayaan Natal Oikumene Jambi 2022 di gedung olahraga (GOR) Kotabaru, Kota Jambi sekitar pukul 18.00 WIB, Kamis (29/12/2022) .

Ibadah dan perayaan Ouikumene ini diselenggarakan oleh persekutuan gereja gereja di Indonesia wilayah Provinsi Jambi (PGI JAMBI). Tema Natal tahun 2022 ini adalah ‘Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain Matius 2:12’.

Perayaan ibadah Natal Oikumene juga bekerja sama dengan gereja gereja Jambi, Gamki Provinsi Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Kota Jambi, Polda Jambi, dan Polresta Jambi.

Ketua DPD Gamki Provinsi Jambi, Frandy Septior Nababan, melalui Sekretaris Departemen Bidang Teknologi & Media Sosial DPD Gamki Provinsi Jambi, Charles Pudan Panggabean, dalam wawancara kepada awak media menyampaikan bahwa pelaksanaan ibadah Natal Oikumene 2022 se-Provinsi Jambi di kawasan Kota Jambi dapat terselenggara dengan kondusif tanpa adanya gangguan apa pun. DPD Gamki Provinsi Jambi mendukung dan mengapresiasi acara Natal Oikumene Jambi 2022 kepada PGI wilayah Provinsi Jambi & Tim Panitia Natal Oikumene Jambi 2022.

“Saya sangat bersyukur ibadah Natal di Kota Jambi dapat terselenggara dengan lancar dan tanpa adanya rasa was was (khawatir). DPD Gamki Provinsi Jambi juga sangat mendukung dan mengapreasi yang luar biasa setinggi-tingginya kepada pendeta PGI Wilayah Jambi dan Tim Panitia Oikumene Jambi 2022,” ujarnya, Jumat (30/12/2022).

Charles menambahkan, Provinsi Jambi menjadi Provinsi Mantap, ia mengajak bergotong-royong antar sesama gereja, pemuda, pemerintah, Polri, lembaga lainnya memperkuat silaturahmi dan saling bersinergi dengan pemangku kebijakan dan semua lapisan masyarakat.

Dalam ibadah dan perayaan Natal tersebut Ketua DPD Gamki Provinsi Jambi, Frandy Nababan juga menyampaikan agar gereja gereja dapat mendorong untuk kemajuan Provinsi Jambi dan juga ibadah Natal dapat juga memberikan makna penting bagi umat Kristiani dan Katolik di Jambi.

Sementara itu Frandy berharap acara keagamaan agar saling jaga keharmonisan dan saling berkolaborasi dengan pemerintah.

“Dalam setiap kesempatan menghadiri perayaan keagamaan saya melihat Provinsi Jambi sangat menjaga kedamaian, mari kita jaga terus keharmonisan di Provinsi Jambi, dan juga umat Kristiani untuk selalu terus bersinergi dengan pemerintah, semoga perayaan Natal tahun 2022 ini dapat memberikan kedamaian dan keteduhan bagi saudara saudaraku,” harapanya.

turut hadir juga pada kesempatan tersebut Forkopimda Provinsi Jambi, para pendeta, para pimpinan majelis jemaat, anggota gereja, pengurus organisasi Gamki Provinsi dan Kota jambi, serta tamu undangan.

Pengamanan ibadah Natal Oikumene dan tahun baru diamankan Kepolisian Daerah (Polda) Polda Jambi dan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Jambi. (Wjs/*)