Beranda Akses Positif Gunakan Narkoba, 9 Orang Diamankan dalam Penggerebekan di Pulau Pandan

Positif Gunakan Narkoba, 9 Orang Diamankan dalam Penggerebekan di Pulau Pandan

KOTAJAMBI, AksesNews – Jelang tahun baru 2019, tim gabungan yang terdiri dari Polda Jambi, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi, dan Polisi Militer (PM) Jambi menggelar Operasi Cipta Kondisi dengan menggerebek Basecamp di Pulau Pandan, Sabtu 29 Desember 2018 hingga pikul 01.30 WIB, Minggu (30/12/2018) dini hari.

Dalam operasi tersebut, tim gabungan berhasil mengamankan 9 orang posisif mengonsumsi Narkotika. Ke sembilan orang tersebut, dinyatakan positif setelah dilakukan tes urine oleh Tim dokter dari BNNP Jambi. Diduga mereka merupakan pemakai narkotika jenis sabu maupun ineks.

Selain mengamankan ke sembilan orang tersebut, sejumlah basecamp yang diduga kerap digunakan untuk pesta sabu di Pulau Pandan juga turut digeledah. Alhasil dari pengeledahan tersebut ditemukan alat hisap jenis sabu (Bong) yang telah digunakan ataupun yang belum.

Dirnarkoba Polda Jambi, Kombes Pol Eka Wahyudianta mengatakan pihaknya melakukan operasi tersebut untuk menekan peredaran narkoba menjelang tahun baru 2019 mendatang. “Operasi yang ditingkatkan menjelang tahun baru 2019 mendatang,” katanya, Minggu (29/12/2018) sekitar pukul 04.00 WIB dini hari.

Selain itu, kata dia, pihaknya mengamankan sembilan orang positif menggunakan narkotika dari berbagai jenis. “Sabu yang paling banyak digunakan oleh para kesembilan tersebut,” ungkapnnya.

Tidak hanya mengamankan sembilan orang tersebut, penggeledahan sejumlah rumah juga dilakukan, namun tidak banyak yang dihasilkan. Selain itu, sangat disayangkan yang diamankan tersebut merupakan pengguna. Bukan pengedar maupun bandar.