Beranda Akses Perombakan Pejabat Eselon II Pemprov Jambi Ditunda

Perombakan Pejabat Eselon II Pemprov Jambi Ditunda

JAMBI, AksesNews – Para pejabat eselon II dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi sepertinya bisa bernafas lega untuk sementara waktu. Pasalnya, Gubernur Jambi sampai saat ini belum menyetujui proses pelelangan yang direncanakan pada bulan Oktober 2019 ini.

BACA JUGA: Fachrori Akan Rombak Pejabat Eselon II Pemprov Jambi

Padahal, kabar akan dirombaknya para Kepala Dinas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemprov Jambi sudah berhembus sejak bulan Agustus lalu. Namun, tampaknya hal itu molor hingga awal bulan tahun 2020 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Husairi mengatakan bahwa pihaknya sudah mengajukan surat kepada Gubernur Jambi melalui Sekda Provinsi Jambi, untuk dimintai persetujuan kapan akan dibukanya lelang tersebut.

“Bagaimana bisa segera dilakukan proses lelang, jika persetujuan dari Gubernur hingga saat ini belum ada kepastian. Persetujuan dari Gubernur tak kunjung turun, sehingga proses lelang terpaksa ditunda. Kemarin, suratnya sudah dititipkan sama ajudan,” kata Husairi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (30/10/2019).

Sementara itu, biaya untuk melakukan pelelangan tersebut harus masuk ke dalam anggaran 2019 ini. Sehingga proses yang seharusnya dilaksanakan pada Oktober ini, harus terpaksa diundur karena belum adanya persetujuan dari Gubernur.

“Harusnya Oktober ini, tadi sudah mulai jalan. Tapi persetujuannya juga terlambat turunnya. Sehingga, harus diundur sampai awal bulan tahun depan,” sebutnya.

FOTO: Kepala BKD Provinsi Jambi, Husairi.
FOTO: Kepala BKD Provinsi Jambi, Husairi.

Oleh karena itu, saat ini pihaknya akan terus mengejar persetujuan dari Gubernur, dengan harapan proses pelelangan akan dapat dilakukan, dan awal tahun depan sudah ada pejabat baru yang mengisi kekosongan 4 (empat) Jabatan Eselon II di Pemprov Jambi.

Untuk diketahui, empat jabatan Eselon II yang kosong tersebut antara lain, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jambi, Dirut RSUD Raden Mattaher, dan Dirut Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Jambi.

“Kaban Kesbangpol sudah memasuki masa pensiun,1 November nanti beliau sudah pensiun, besok terakhir masa kerjanya. Selanjutnya Disnakertrans, yang memang saat ini kosong, karena Kadisnya dulu dimutasi ke Dinas PUPR. Dirut Rumah Sakit Umum dan RSJ masih diisi oleh Plt,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jambi Fachrori Umar saat menyampaikan tanggapan pemerintah terhadap pandangan Fraksi DPRD Provinsi Jambi, mengatakan terkait pengisian Jabatan Eselon II pada beberapa OPD yang masih kosong, dalam waktu dekat akan dilaksanakan lelang terbuka terhadap empat jabatan yang masih kosong itu. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi