Beranda Akses GenBI Jambi Belajar Membatik di Batik Tampuk Manggis

GenBI Jambi Belajar Membatik di Batik Tampuk Manggis

JAMBI, AksesNews – Kegiatan membatik dilakukan tanggal 27 Oktober 2019 disalah satu rumah warga yang memiliki tempat pembuatan batik bernama “Batik Tampuk Manggis”, GenBI (Generasi Baru Indonesia) mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi, dengan membatik setiap orang akan belajar untuk melatih kesabaran.

Karena memang butuh kesabaran ekstra yang dibutuhkan untuk membuat sehelai batik. GenBI banyak belajar tentang kesabaran, ketelitian, disiplin waktu dan menjadi kreatif. Dan tentunya ikut dalam kegiatan ini juga menunjukkan bahwa GenBI mencintai budaya Indonesia.

“Jika negara lain saja bangga dengan kebudayaan Indonesia, seharusnya kita jauh lebih bangga sebagai masyarakat Indonesia,” kata Putri Nur Kholida Zifa, Rabu (30/10/2019).

“Yang pastinya pihak yang selalu mendukung kami yaitu dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jambi, kegiatan disusun oleh komunitas GenBI Jambi, dan di support juga oleh warga Jambi Sebrang yang telah berbaik hati membagi ilmunya kepada kami generasi millenial,” jelasnya.

Kegiatan membatik ini dapat menyadarkan anak muda betapa pentingnya menjaga dan melestarikan budaya yang mungkin jika tidak dipelajari akan punah dengan seiring perkembangan zaman

“Sebagai anggota GenBI, saya senang sekali mendapat pelatihan ini, karena ilmu membatik tidak diajarkan di kampus, maka dari itu saya bangga menjadi Anggota GenBI yang selalu mengadakan kegiatan kegiatan keren seperti ini,” ungkapnya.

Begitu juga dengan masyarakat yang sangat mendukung melihat GenBI, sebagai mahasiswa sangat ingin dan sangat exited dalam mempelajari ilmu warisan budaya khas daerah jambi, kata Putri Nur Kholida Zifa menutup pembicaraan.

Penulis: Rahma Yuniarsih

DRadio 104,3 FM Jambi