Beranda Akses Operasi Zebra 2018 di Wilayah Hukum Polres Tanjabbar Resmi Dimulai

Operasi Zebra 2018 di Wilayah Hukum Polres Tanjabbar Resmi Dimulai

TANJABBAR, AkseshJambi.com – Operasi kepolisian terpusat dengan sandi Zebra 2018 di seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di wilayah hukum Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) resmi dimulai, Senin (30/10/18).

Operasi zebra 2018 yang akan menyasar pelanggaran lalu lintas ini dimulai dengan ditandai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra tahun 2018 di Mapolres Tanjung Jabubg Barat.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Waka Polres Tanjabbar, Kompol Henri Agus Batubara, pelaksanaan Operasi Zebra sendiri ditandai dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan personil Subdenpom, Polri dan Dishub dan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan.

Wakapolres Tanjab Barat, Kompol Henri Agus Batubara saat membacakan amanat Kakorlantas Polri mengatakan, gelar pasukan ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal, sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Operasi zebra sendiri akan digelar mulai 30 Oktober sampai 12 November 2018 atau selama 14 hari (2 pekan). Pelaksanaan Operasi Zebra 2018 sendiri ditujukan sebagai upaya penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas

Disadari, bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut kita tidak bisa berdiam diri, melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya, dalam hal ini menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcar lantas,” katanya

Sambungnya lagi, guna mengatasi permasalahan lalu lintas ini, perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi Kamseltibcar lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder, supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas.

Oleh sebab itu, diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcar lantas, sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas,” ucapnya.

Turut hadir juga dalam apel gelar pasukan tersebut yakni, Sekda Ambo Tuo, Kasdim 0419 Tanjab, Danramil Tungkal Ilir, Dan Sub Den Pom II/2 Kuala Tungkal, para Jajaran dan perwira Polres, para kepala OPD, Sekretaris Pol PP, Kabid Darat Dishub Tanjabbar, tamu dan undangan lainnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi