Tambah 23 Orang Lagi, Positif Covid-19 di Jambi Tembus 513 Kasus

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas/AksesJambi.com
Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas/AksesJambi.com

JAMBI, AksesNews – Jumlah kasus terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) di Provinsi Jambi terus bertambah setiap harinya. Bahkan dalam kurun waktu hanya beberapa hari saja, jumlah kasus Covid-19 di Jambi kini mencapai 513.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, pasien positif kembali bertambah, ada penambahan sebanyak 23 kasus baru Covid-19 di Jambi. Penambahan ini, sama dengan tambahan kasus kemarin.

“Hari ini, dapat kami sampaikan ada penambahan 23 positif Covid-19. Dengan adanya penambahan itu, maka sampai hari ini tercatat sebanyak 513 kasus Covid-19 di Jambi,” kata Johansyah, Rabu (30/09/2020) sore.

Berdasarkan update sebaran data terbaru Covid-19 Jambi, suspek kurang 2 jadi 97 kasus, terkonfirmasi positif tambah 23 jadi 513 kasus, dirawat 237 pasien, sembuh tetap 265 orang, kematian 11 orang dan spesimen 262 tunggu. 

“Dalam dua hari ini, kita akan rapat Gugus Tugas yang langsung dipimpin  Pjs Gubernur Jambi, nanti akan disimpulkan dilakukan langkah strategis,” jelasnya. 

Selain itu, kata Johansyah, ada empat kabupaten/kota yang masuk dalam kategori zona orange Covid-19 di Provinsi Jambi. Keempat daerah itu, antara lain Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, Tanjung Jabung (Tanjab) Barat dan Kerinci.

“Provinsi Jambi masih kategori zona orange, dan ada penambahan zona orange di Jambi. Kini ada empat daerah yang masuk ke dalam zona orange, yakni Kota Jambi, Muaro Jambi, Tanjab Barat dan Kerinci,” pungkasnya. (Bjs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here