Beranda Akses Pemkot Jambi Pinjam Dana Ratusan Miliar untuk Pembangunan Fisik

Pemkot Jambi Pinjam Dana Ratusan Miliar untuk Pembangunan Fisik

JAMBI, AksesNews – Dana dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) senilai Rp 140 Miliar dipinjam Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi untuk pembangunan tahun 2021

Disampaikan oleh Anggota Komisi III DPRD Kota Jambi, Muhammad Yasir, pinjaman Pemkot Jambi rencananya senilai Rp 385 Miliar. Namun, dana yang dicairkan PT SMI hanya senilai Rp 140 Miliar.

Ia pun mengatakan ratusan miliar itu digunakan untuk membangun 4 macam infrastruktur. “Yaitu pedestarian di Kota Jambi, RS Haji Abdurrahman Sayuti (HAS), jaringan pipa Perumda Tirta Mayang, dan pembangunan Terminal Rawasari,” ujarnya, Senin (30/08/2021).

Tujuannya, kata Yasir, untuk percepatan pembangunan di Kota Jambi juga untuk menambah sumber pendapatan asli daerah (PAD) Kota Jambi. Sehingga pihaknya mendukung pembangunan yang berlangsung dalam tahun 2021 tersebut.

“Terkait kebijakan pemerintah terkait pembangunan menggunakan dana tersebut, DPRD Kota Jambi mendukung,” katanya.

Rencana pembangunan menggunakan dana pinjaman tersebut, kata Yasir, sudah diketahui DPRD Kota Jambi. Dalam proses pembangunan, dewan terus mengawasi.

“Tidak hanya terhadap anggaran yang telah dikucurkan, tapi juga pada pembangunan-pembangunan yang ada di Kota Jambi,” pungkasnya. (Sob/Jmk)

DRadio 104,3 FM Jambi