Beranda Akses Ayah-Anak di Muaro Jambi Nekat Berbisnis Narkoba di Rumahnya

Ayah-Anak di Muaro Jambi Nekat Berbisnis Narkoba di Rumahnya

JAMBI, AksesNews – Seorang ayah dan anak kadung di Desa Mendalo Laut, Jaluko, Muaro Jambi, nekat terlibat dalam pengedaran narkoba.

Pria berinisial RH (48) dan anaknya AP (28) tersebut menjadikan rumahnya sebagai basecamp untuk menjalankan bisnis terlarang itu.

Dirresnarkoba Polda Jambi, Kombes Pol Thomas Panji Susbandaru menyampaikan kedua pelaku memiliki peran yang berbeda. RH berperan sebagai pengedar, dan menyiapkan rumahnya untuk pembeli.

Sedangkan anaknya berperan sebagai perantara jual-beli, serta menyiapkan perlengkapan untuk mengkonsumsi sabu-sabu.

Para pelaku, kata Thomas, menjadikan sepeda motor merek Kawasaki KLX tampak sebagai kendaraan milik kepolisian. Motor itu ditempel stiker khusus untuk sabhara, dan terdapat tiruan plat kendaraan milik dari Polres Indragiri Hulu.

“Sepeda motor yang di modifikasi ini memudahkan mereka bertransaksi. Mereka sudah menjalin komunikasi dengan calon pembeli, bahwa mereka mengendarai motor milik polisi,” ungkapnya.

Ayah dan anak itu berhasil ditangkap polisi di Desa Mendalo Laut, Jaluko, Muaro Jambi. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan 1 pucuk senjata api rakitan jenis revolver, lengkap dengan 6 butir amunisi senjata api rakitan model paku tembak.

“Kemudian 1 paket sabu-sabu, 1 unit timbangan digital, sepeda motor hingga sejumlah handphone yang digunakan kedua tersangka,” pungkasnya. (Sob/Jmk)

DRadio 104,3 FM Jambi