Beranda Akses DPD Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Provinsi Jambi Gelar Musda

DPD Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Provinsi Jambi Gelar Musda

JAMBI, AksesNews – Dewan Pimpinn Daerah (DPD) Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Provinsi Jambi menggelar Musyawarah Daerah (Musda) tahun 2019, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (30/08/2019) pagi.

Acara Musda Perhimpunan Anggrek Indonesia Jambi ini dibuka oleh Gubernur Jambi yang diwakili Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Pemerintahan Asraf.

Ketua Panitia Musda PAI Jambi, Fahridawati Rozi menjelaskan bahwa organisasi anggrek Jambi ini telah banyak melakukan kegiatan, baik di Jambi maupun skala nasional.

“Dalam beberapa kegiatan pameran ataupun lomba, beberapa anggrek yang kita bawa dan tampilkan berhasil meraih juara satu, dua dan tiga pada beberapa kegiatan, dan terakhir pada tahun 2018 lalu mendapatkan juara satu pada the best anggrek Nusantara di Jakarta,” katanya.

Halimah Usman selaku pengurus Perhimpunan Anggrek Indonesia Jambi juga menjelaskan bahwa salah satu fokus organisasi ini ialah untuk melestarikan tanaman anggrek Nusantara yang ada di Indonesia dan Provinsi Jambi.

“Karena bunga anggrek ini adalah bunga asli khas Indonesia maka perlu di lestarikan, dan riset kami di hutan Jambi empat taman nasional yang ada di Jambi (Bukit 12, Bukit 30, Kerinci Seblat dan Berbak) itu ditemukan banyak species anggrek baru dan itu hanya ada di provinsi Jambi,” jelas Halimah.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Jambi Asraf yang mewakili Gubernur Jambi membuka Musda PAI ini menjelaskan bahwa keberadaan Perhimpunan Anggrek Indonesia Jambi ini patut diapresiasi keberadaannya, dan telah memberikan kontribusi dalam keorganisasian wanita yang ada di Jambi.

“Saya lihat tadi PAI Jambi juga banyak mendapatkan prestasi, dan ini perlu dipertahankan kalau perlu ditingkatkan kedepannya,” harap Asraf.

Turut hadir dalam kegiatan Musda PAI Jambi ini beberapa pengurus PKK Provinsi Jambi, BKOW, Ketua Bhayangkari Jambi Ibu Ning Mukhlis, dan sejumlah OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi