Beranda Akses Percepat Pemulihan Ekonomi, Al Haris: Pengangguran Dilatih & Dimodali

Percepat Pemulihan Ekonomi, Al Haris: Pengangguran Dilatih & Dimodali

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Al Haris menyatakan rencananya untuk memberi modal kerja kepada para tenaga kerja yang telah dilatih oleh pemerintah. Modal kerja ini dimaksud sebagai salah satu stimulus yang diberikan oleh pemerintah untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat.

Hal ini diungkapkannya ketika memimpin rapat paparan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi Penerima Dana PEN dan Penanganan Covid-19 di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (30/07/2021).

Hadir di kesempatan ini juga Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Para Asisten dan pimpinan OPD Penerima Dana PEN dan Penanganan Covid 19 lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi.

“Bagaimana mungkin kita melepas begitu saja tenaga kerja yang telah kita bina. Kalau kita melepas begitu saja sama dengan percuma mereka mengikuti pembinaan,” kata Al Haris.

Menurutnya, jika membicarakan pemulihan ekonomi nasional, para pengangguran yang tidak memiliki pekerjaan diberi pelatihan, setelah itu berikan modal.

“Karena hari ini kita bicara tentang ekonomi nasional jangka pendek yang mungkin buat oleh para petani dalam waktu relatif singkat adalah kita berikan ilmu, lalu ilmu itu ia terapkan dengan modalnya, bisa berikan pembinaan dan penyuluhan sehingga hasilnya kelihatan, itulah yang membuat kita bisa berbangga,” pungkasnya. (Kmf/*)

DRadio 104,3 FM Jambi